BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa Astana,  Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Kuwu Efi Syaefullah melantik 12 perangkat desa yang digelar di kantor desa setempat, Senin (31/1/22).

Ke - 12 perangkat desa yang dilantik tersebut, di antaranya, Sakija jabatan Sekdes, Nia Yusnia Yusel Viana Kaur Keuangan, Mohamad Akhrisman Kaur Perencanaan, Syarifudin Kasie Pemerintahan, Badru Tamam Kasie Pelayanan Umum, Moh. Rizal Juanda Kadus I, Ruwanto Kadus II, Abdul Rokhman Kadus III, Sholikin Kadus IV, Khaerul Alam Kadus V, Muhammad Aziz Kasie Kesra, Abdul Kodir Staff desa.

Kuwu Astana, Efi Syaefullah mengatakan, pada Awak Media pelantikan 12 perangkat desa itu dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat sekaligus peningkatan Kinerja aparatur desa.

Dalam pelaksanaan pelantikan itu, pihaknya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

" Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat ini dilaksanakan sesuai aturan dan mekanisme dengan melibatkan BPD dan RW, RT yang dimusyawarahkan serta dilakukan secara selektif dan objektif," kata Efi Syaefullah.


" berharap dapat mewujudkan Desa Astana menjadi lebih baik dari sebelumnya, lebih optimal dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terpenting dapat menjaga amanat yang sudah diberikan," ujarnya.

Efi Syaefullah mengingatkan aparatnya untuk melayani semua warga Desa Astana tanpa pandang bulu. Ia tidak ingin ada pengkotak - kotakan di masyarakat terlebih di aparatur desanya.

" Kami meminta kepada aparat desa yang baru semuanya adalah warga yang harus dilayani. Politik sudah selesai. Mari kita bersatu kembali, bergotong royong di antara. Kita ingin merangkul semuanya, tidak ada lagi nomer 1 dan nomer 3," tegasnya.

Kuwu Efi Syaefullah berharap, para perangkat desa yang baru dilantik itu segera dapat bergandengan tangan dan menyatukan tekad bersama membangun Desa Astana menjadi desa yang sejahtera. Selain itu, mampu menciptakan inovasi - inovasi baru, dalam mendukung program kerja kuwu.

" Saya minta perangkat untuk dapat meningkatkan kualitas melalui kinerja sesuai tupoksinya, disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Gunung Jati mengatakan, para perangkat yang baru dilantik tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

" Jaga kepercayaan, jangan kecewakan masyarakat agar dapat membangun kerja sama dan bersinergi. Jalin komunikasi yang baik dengan unsur muspika Gunung jati, instansi terkait, lembaga desa dan tentunya masyarakat Astana itu sendiri," ujarnya.


Selain dihadiri Camat Gunung Jati, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gunung Jati, Koramil Gunung Jati, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, RW, RT juga masyarakat setempat.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top