AKB


E satu.com (Cirebon)
- Wali Kota Cirebon optimis 2022 Kota Cirebon akan lebih maju. Kota Cirebon memiliki ketahanan yang baik sehingga mampu melewati masa-masa sulit.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., sebelum melakukan kegiatan monitoring di malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021) bersama-sama dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Balai Kota Cirebon.

Wali Kota Optimis Kota Cirebon Akan Lebih Maju di 2022

”Saya merasa optimis, di 2022 mendatang Kota Cirebon akan lebih baik segalanya,” tegas Azis. Optimisme tersebut dilatarbelakangi ketahanan yang dimiliki Kota Cirebon sehingga mampu melewati beragam kesulitan yang terjadi selama dua tahun kebelakang akibat pandemi Covid-19.

Dijelaskan Wali Kota, Kota Cirebon telah mampu menjalin komunikasi, sinergitas, dan kolaborasi yang baik dengan forkopimda dan stakeholder terkait lainnya.

Wali Kota Optimis Kota Cirebon Akan Lebih Maju di 2022Wali Kota Optimis Kota Cirebon Akan Lebih Maju di 2022Wali Kota Optimis Kota Cirebon Akan Lebih Maju di 2022

Didukung dengan masyarakat luas , hingga akhirnya kasus aktif Covid-19 di Kota Cirebon terus melandai hingga kini. “Ini yang kita miliki. Semangat luar biasa untuk bisa bertahan dalam kondisi sulit serta senantiasa berupaya untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19,” tutur Azis.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Cirebon juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang turut serta mematuhi pembatasan kegiatan di malam tahun baru.

Mulai dari mematuhi pembatasan jam operasional hanya hingga pukul 22.00 WIB serta mematuhi aturan lainnya yang telah ditetapkan di malam pergantian tahun.

“Mereka sadar, satu dua hari mengurangi kegiatan lebih baik,” tutur Azis. Namun ke depannya mereka dapat bekerja maksimal untuk membangkitkan kembali perekonomian di Kota Cirebon.

Usai kegiatan di Balai Kota Cirebon, sekitar pukul 22.00 WIB, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., Kapolres Cirebon Kota, dan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar melakukan monitoring ke sejumlah tempat untuk memantau kondisi Kota Cirebon di malam pergantian tahun.

Terlihat alun-alun Kejaksan yang telah ditutup tidak didatangi oleh masyarakat. Tempat-tempat usaha juga telah tutup sebelum pukul 22.00 WIB dan di sejumlah ruas jalan petugas kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas. Kondisi jalanan di Kota Cirebon di malam pergantian tahun juga terlihat sepi.

Tingkat kepatuhan masyarakat yang tetap optimis menghadapi tahun 2022 menjadi tonggak kemajuan kota Cirebon  ( Pgh)

Post A Comment:

0 comments: