BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -  Dalam upaya menanggulangi sampah dan menjaga kebersihan lingkungan wisata religi pemuda di sekitar makam keramat Syekh Dzatul Kahfi, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon bersih - bersih halaman wisata.

Samsudin, salah seorang pemuda setempat mengatakan, bersih bersih sampah di lingkungan wisata religi tersebut gotong royong para pemuda wisata religi makam keramat Syekh Dzatul Kahfi Gunung Jati.

“Hal ini bertujuan agar sampah yang dihasilkan oleh pengunjung dan warung di sekitar wisata, bisa terkumpul dengan baik. Sehingga memudahkan saat pembuangan dan pengangkutan, selain itu juga pengadaan bak tersebut merupakan wujud tanggung jawab dalam upaya penanggulangan sampah,” kata Samsudin, Rabu (5/1/22).

Menurut Samsudin yang biasa disapa cangik, selama ini sampah menjadi keluhan pemuda pemudi karena tidak adanya tempat penampungan. Sehingga Pemuda pemudi serta warga membuang sampah bukan pada tempatnya seperti lahan kuburan atau saluran air.

" Alhamdulillah kami bisa memberikan pelayanan kepada pengunjung dan para pedagang dengan menyediakan bak bak untuk menampung sampah yang dihasilkan oleh tiap-tiap warung atau pengunjung," katanya.


Selain mengadakan bak sampah, pemuda pemudi wisata religi makam kramat Syekh Dzatul kahfi Gunung jati juga melakukan bersih bersih di lokasi wisata religi tersebut.
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top