E satu.com (Majalengka)
- Memasuki kegiatan Minggu Militer, Lanud Sugiri Sukani, bekerja sama dengan Satlantas Polres Majalengka menggelar sosialisasi tata cara berkendaraan yang aman bagi pengendara maupun terhadap pengendara yang lain (Safety Riding) berlangsung di Aula Lanud Sugiri Sukani, Rabu (11/1/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi yang di ikuti oleh 70 Anggota TNI Lanud Sugiri Sukani tersebut, dibekalin dengan pembinaan dan penyuluhan tentang etika serta tata cara berkendaraan yang benar diantaranya, tidak menggunakan Handphone saat berkendara jenis-jenis pelanggaran sepeda Motor, Prioritas pengguna jalan di jalan raya, Prosedur Penangananan dan Klaim Kecelakaan Lalu Lintas di jalan raya dan materi Etika Berlalu Lintas, Safety riding dan Driving.

Selain itu, penjelasan kecepatan berkendaraan di jalur lambat dan jalur cepat pada saat memasuki jalan raya dan jalan kecil, aturan parkir yang benar kendaraan sepeda motor dan Mobil, sistem berkendaraan saat konvoi maupun sendiri. Disamping sosialisasi tersebut, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara TNI Lanud Sugiri Sukani dengan Polres Majalengka.


Danlanud S.Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres AKBP Edwin Affandi yang di wakilkan oleh Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman, Kanit Kamsel dan Anggota Sat Lantas Polres Majalengka yang telah berkenan memberi ilmu pengetahuan kepada Prajurit TNI Lanud Sugiri Sukani untuk dapat memahami tentang cara berkendaraan yang aman.

“Menyikapi masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Majalengka, maka kegiatan sosialisasi ini perlu di lakukan. Sehingga, semua Prajurit TNI Lanud Sugiri Sukani menyadari tentang arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,”kata Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko.

Sosialisasi ini juga dihujani pertanyaan dari para prajurit. Terjadi tanya jawab yang menarik dalam kegiatan ini. Sesekali terlihat, pemateri menyampaikan dasar hukum tentang berlalu lintas. Serta penjelasan prioritas terhadap kenderaan vital, seperti ambulance, pemadam kebakaran dan rombongan VVIP. Dalam sesi tanya jawab, prajurit yang dapat menjawab pertanyaan dari pemateri diberikan hadiah Dorprize.


Diakhir kegiatan Praktek lapangan safety riding dan Driving, Satuan Lalulintas Polres Majalengka Pemberian Doorprize berupa Helm Kepada Peserta Pelaksana Sosialisasi Safety Riding ujar AKP ngadiman kastlantas polres majalengka,(uki)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top