E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka menghadapi dinamika perkembangan situasi kamtibmas yang gampang sekali berubah di beberapa wilayah di Jawa Barat ini khususnya, jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan penggelaran pasukan dan juga peralatan penunjang operasional. Dengan dinamika ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar pun membentuk  Kompi pasukan Kompi Respon Cepat yang siap digerakkan kapan pun dan dimana pun. Pasukan yang disiapkan tentunya memiliki beberapa kemampuan seperti PHH, Anti Anarkis, SAR dan Jungle Warfare. 

"Negara Hadir, Negara Tidak Boleh Kalah" ucap Kompol Bagus Amrulloh N.I., S.Farm.Apt., S.IK  selaku Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar saat pelaksanaan apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (2/03/2022). Dalam kegiatan yang dihadiri oleh unsur Jajaran Batalyon C Pelopor seperti diantaranya Wadanyon C Pelopor AKP Dudin Taptajani S.Sos,. Pasi Ops Batalyon C Pelopor AKP Abang Mulyana, serta Para Danki jajaran Batalyon C Pelopor. Danyon menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk pengecekan setiap personil, peralatan dan perlengkapan baik perorangan atau satuan dan kendaraan operasional. "Para personil harus selalu menyiapkan mental dan fisik dalam menghadapi tugas kedepan", ucap Danyon.


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK, menyampaikan bahwa kegiatan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan serentak hari ini di masing - masing Batalyon, selain mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di negara kita ini umumnya, dan di Jawa Barat ini khususnya juga merupakan bentuk kesiapan Satuan dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin Komplek. Kegiatan ini tetap kita wajib laksanakan secara rutin, dan juga saya sampaikan kepada seluruh jajaran apa yang sudah menjadi perintah langsung dari pimpinan bahwa Satuan Brimob harus terus bisa untuk meningkatkan kesiapsiagaan.Untuk itu sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaannya dan saya ingatkan kepada seluruh Danyon di masing - masing zona backup nya, ingatkan anggota untuk selalu waspada dan selalu memonitor perkembangan situasi di wilayahnya masing - masing karena situasi ini bisa berubah setiap saat dan setiap waktu", jelas Yuri.

Apel kesiapsiagaan mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas yang dilaksanakan oleh jajaran  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar ini dalam rangka kesiapsiagaan, baik itu personil, peralatan dan juga kendaraan operasional di masing - masing Batalyon yang ada di Jawa Barat ini guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di Wilayah Jawa Barat," ungkapnya.


Tujuan dari pembentukan Kompi Respon Cepat sebagai Power On Hand Kapolda Jabar merupakan salah satu upaya Batalyon C Pelopor yang mumpuni dan dapat bergerak cepat dalam situasi dan kondisi apapun sesuai dengan perkembangan situasi yang terjadi di lapangan. Pemeliharaan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan salah satu tugas utama Satuan Brimob, sebagai bentuk perwakilan negara yang hadir di tengah masyarakat," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top