E satu.com (Cirebon) -
Personil Jajaran Lantas Polres Cirebon Kota Polda Jabar gelar Ops Keselamatan Lodaya 2022 dipimpin Kasat lantas AKP Triyono Raharja, S.IK,MH, CPHR. yang dilaksakan di wilkum.Polres Cirebon Kota. Rabu (02/03/2022).

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " Pelaksanaan Ops Keselamatan Lodaya 2022 serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Jabar mulai Tanggal 01 Maret 2022 sampai dengan tanggal 14 Maret 2022. Dan kemarin pagi apel gelar pasukan ops keselamatan lodaya 2022 sudah di laksanakan. Ini adalah hari ke dua pelaksanaan Ops Keselamatan Lodaya 2022 yang dilaksanakan oleh Satuan lalu lintas Polres Cirebon Kota  dipimpin langsung oleh Kasat Lantas dengan di dampingi para perwira lantas dan personil jajaran lantas Ciko ". Ujar mantan Kasubbid gakkum PMJ ini.

Lanjut Fahri " Dalam kegiatan Ops Keselamatan Lodaya 2022 tersebut, personil Lalu Lintas Polres Ciko membagikan masker kepada para pengguna jalan, personil memberhentikan pengendara baik roda dua dan roda empat kemudian memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan surat pribadi yang harus dibawa ketika pengendara mengendarai kendaraannya dijalan raya. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kepatuhan protokol kesehatan seperti memakai masker dan sarung tangan bagi pengemudi kendaraan roda dua ". Ujarnya melalui Kasat lantas AKP Triyono Raharja, S.IK,MH, CPHR.


Lanjut Triyono " Giat kami dalam ops keselamatan saat ini bertujuan untuk meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun Kecelakaan lalu lintas serta Menekan Penyebaran Covid 19 ". Ujar jebolan Akpol 2013 ini.

Masih kata kasat lantas Ciko " Sasaran Operasi meliputi segala bentuk potensi Gangguan, Ambang Gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca Operasi Keselamatan Lodaya 2022, yang dapat menghambat dan mengganggunya Kamseltibcar Lantas serta Penyebaran Covid 19 ". Ungkap AKP Triyono Raharja, S.IK,MH, CPHR.

Pada kesempatan itu juga para personil Sat Lantas melakukan  pembagian masker kepada pengendara serta warga yang melintasi jalan raya, guna meminimalisir penyebaran virus covid 19. Tambah Kasi humas Ciko.


Tidak lupa juga personil tetap melaksanakan himbauan dan edukasi tentang pentingnya prokes 5M yaitu memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan disetiap kegiatan yang dilakukan oleh warga baik disekitar rumah maupun diluar rumah. Jelas Iptu Ngatidja,SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top