E satu.com (Cirebon)
- Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, sudah sepantasnya pihak kepolisian mengingatkan kepada masyarakat mengenai apa saja yang menjadi kewajibannya. Dalam hal itu, pihak kepolisian akan terus memberikan Himbauan-himbauan kepada masyarakat guna memberikan keamanan optimal bagi masyarakat, rabu (2/3/22).

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Aiptu Chandra Kurniawan bersama anggota lainnya. Pada saat melaksanakan patroli menyempatkan waktu untuk menyambangi peziarah makam Sunan Gunung Jati untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas di tengah pandemi Covid-19," ucapnya.


Dalam himbauan tersebut mengenai kewaspadaan kita saat Berziarah harus tetap waspada sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan. Hal ini ditujukan agar tidak terkena masalah pencurian maupun perampokan, selain itu sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang polri terhadap masyarakat. Pihak kepolisian selalu memberikan himbauan agar selalu waspada kepada setiap orang yang tidak dikenal karena sering terjadinya penjambretan dan pemanfaatan situasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

Sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dalam menjaga keamanan harta benda warga masyarakat. Kami dari anggota kompi 1 Batalyon C Pelopor berharap kepada Peziarah tersebut agar jangan pernah mengabaikan keamanan, karena satu kesalahan dan kurang waspada dapat berakibat fatal," tegasnya.


Dihubungi di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes pol Yuri Karsono, S.I.K membenarkan bahwa sebagian bagian dari anggota kepolisian kita wajib untuk mengingatkan warga masyarakat terkait Kamtibmas demi mewujudkan Kamtibmas yang aman, tertib dan teratur," pungkas Aiptu Candra Kurniawan.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top