AKB


E satu.com (Cirebon)
- Bila anda melintas di jalan pangeran Sutajaya maka akan di temukan sebuah desa tanpa papan kelembagaan desa yaitu desa Karangwangun Kec Babakan Kab  Cirebon,  papan identitas kelembagaan desa dibulan-bulan lalu sudah berkarat, sudah tidak layak dilihat dan sekarang malah tidak ada alias Kosong.

Seharusnya ada beberapa papan yang terpasang di kompleks balai desa. Mungkin yang sering kita lihat jika di balai desa yang ada itu Papan BPD, LPM Desa, Kantor Pemerintahan Desa, Karang Taruna namun jarang jika Organisasi pemuda Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Forum Peduli Pendidikan Desa, komunitas dan lainnya terpasang. 

Pemerintahan Desa Karangwangun sepertinya tidak memperdulikan papan kelembagaan desa dengan dibuktikan tidak adanya papan kelembagaan desa sebagai identitas sebuah desa ujar Ketua Umum Lentera Sasak Warsono.


Dengan adanya papan kelembagaan desa masyarakat bisa membaca satu persatu papan tersebut sebagai wujud informasi layanan sekaligus keberadaan di desanya yang masing-masing organisasi ini bertujuan memajukan desanya melalui keterlibatan pemuda dan masyarakat.

Jika melihat papan kelembagaan desa yang lain sudah pakai Neon box akan tetapi didesa ini malah tidak ada papan kelembagaan desa sebagai identitas sebuah desa, sangat memprihatikan jika hal ini dibiarkan berbulan-bulan bahkan mungkin bisa bertahun-tahun.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top