E satu.com (Cirebon)
-  Saung Literasi Hikayat Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Hantaran Pengantin Dengan Narasumber Ibu Marti dari Bojong Gebang Kecamatan Babakan.

Menurut Riska Setianingsih ini merupakan kegiatan Taman Baca Saung Literasi Hikayat Babakan Losarilor yang fokus terhadap Literasi yang mana kegiatannya lebih fokus ke bidang keterampilan..

Kegiatan ini diikuti oleh ibu ibu sekitar tanpa biaya/Gratis Dengan Harapan ibu - ibu di Desa Babakan Losarilor mempunyai kemampuan Keterampilan Hantaran Pengantin. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat dan jika kita fokus mempelajari keterampilan Hantaran Pengantin InsyAllah akan menjadi Pemasukan Tambahan juga buat dapur kita, Ungkap Riska.

Pelatihan ini di isi oleh ibu marti seorang ibu rumah tangga yang kreative dalam pembuatan berbagai macam Handmade. Bu marti mengungkapkan Hantaran pernikahan atau seserahan merupakan sesuatu yang umum dan harus ada dalam rangkaian pernikahan di  Indonesia serta merupakan simbolisasi dari pihak mempelai pria sebagai wujud tanggung jawab kepada pihak keluarga

terutama orang tua calon pengantin wanita. Namun keterampilan untuk menghias seserahan dapat dikatakan tidak banyak orang yang mampu mengerjakannya, olah karena itu dengan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan keterampilan kepada para ibu rumah tangga agar dapat membuat sendiri hantaran pernikahan ataupun dapat dimanfaatkan untuk peluang bisnis rumahan. Permasalahan yang timbul adalah banyak para ibu yang tidak mengetahui cara membuat hantaran pernikahan dengan kreatif dan menarik, padahal keterampilan ini tentu sangat diperlukan untuk mereka sendiri ataupun dapat menjadi peluang jasa menghias hantaran," jelasnya.


Kegiatan yang digagas Saung Literasi Hikayat Babakan Losarilor ternyata banyak para ibu yang berminat mempelajari keterampilan ini Sasaran pelatihan ini yaitu para ibu-ibu rumah tangga disekitar lokasi Taman Baca Saung Literasi Hikayat," ucapnya.

Harapan kedepan semoga Pihak pihak /Steak holder di Desa Babakan Losarilor  Kecamatan Pabedilan untuk  senantiasa selalu mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Taman Baca Saung Literasi Hikayat Babakan Losarilor Kecamatan Pabedilan sebagai upaya Pemberdayaan Masyarakat," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top