E satu.com ( Cirebon )
- Sebanyak enam belas pelaku pencurian kendaraan bermotor Diamankan Jajaran Polresta Cirebon  diungkap selama Operasi Jaran Lodaya 2022.

"Selama 10 hari operasi kami menangkap sebanyak 16 tersangka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Minggu.( 06/03/22)

Ia mengatakan 16 tersangka yang ditangkap si beberapa lokasi yang berbeda bahkan sampai luar kota Cirebon dan  itu merupakan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, baik pelaku utama atau pemetik, maupun penadah kendaraan.


Menurutnya tersangka yang ditangkap yaitu MA, MN, AH, JN, TG, MA, JD, EI, GY, DI, IM, NI, SA, CA, DA, dan NM. Para tersangka ini merupakan pelaku pencurian serta penadah hasil curian.

Arif melanjutkan para tersangka tersebut ditangkap di wilayah hukum Polresta Cirebon, mulai dari Kecamatan Sumber, Asjap, Waled, Arjawinangun, Susukan, dan Kecamatan Babakan.

"Mereka ini merupakan jaringan antarprovinsi, karena melakukan aksinya bukan hanya di Cirebon, namun di Semarang, Jakarta, Tangerang, dan lainnya," Jelasnya

Arif menambahkan selain menangkap 16 tersangka, pihaknya juga menyita beberapa barang bukti di antaranya 20 unit sepeda motor, kunci T, telepon genggam, dan senjata tajam.

Dalam kesempatan itu juga Kaspolres Menyerahkan secara langsung Hasil kejahatan kepada Pemilik syahnya secara cuma -cuma dengan proses yang Cepat

" Kami serahkan kembali hasil kejahatan kepada pemiliknya dengan menunjukan bukti kepemilikan yang syah gratis dengan p[roses yang cepat" Ungkapnya


Peni slah satu pemilik kendraan sangat mengapresiasi kerja jajaran Polresta Cierebon yang cepat dalam merespon laporannya hingga kini kendaraan yang baru di belinya selam tiga hari sudah kembali

" Waktu anak saya bawa motor di begal dijalan diancam dengan senjata tajam motor dan hp anak saya di rampas,saya sangat berterima kasih kepada polisi yang sudah menangkap pelaku dan mengembalikan motor dan hp anak saya.gratis dan mjudah ngambilnya " Ungkapnya ( pgh)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top