E satu.com (Cirebon)
- mendengar warga binaannya mendapatkan musibah, Bhabinkamtibmas Desa bungko Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota Aipda Moh.Carmo langsung pergi bersama perangkat desa bungko menjenguk warga binaan yang tengah mendapat musibah perahu terbalik diperairan setempat terjadi pada senin (25/04) kemarin, bertempat dikediaman korban di Bloke 5 Rt. 02. RW. 05. Desa bungko, Kecamatan Kapetakan Kab. Cirebon. Selasa ( 26/04/2022).

Dalam kunjunganya, Bhabinkamtibmas Aipda Moh. Carmo mewakili Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon kota menyampaikan keperihatinan atas musibah terhadap nelayan yang perahunya terbalik tenggelam. Selain itu, Aipda Moh. Carmo memberikan motivasi dan mengingatkan warga nelayan setempat agar terap waspada saat nelayan pergi melaut dan tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami. Ujar Aipda Moh. Carmo Bhabinkamtibmas Desa bungko Polsek Kapetakan. 

Sementara itu, Kapolres  Ciko AKBP M. Fahri Siregar, SH. S.Ik. MH. Menyampaikan" Kepedulian tersebut menjadi suatu hal yang positif dalam rangka membangun sinergitas kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan Kondusif, Ucap Kapolres Ciko melalui AKP Didi Setiyadi, SH. Kapolsek Kapetakan. 


" Kegiatan ini disamping untuk menjalin tali silaturahmi juga memberikan support dan semangat serta mengingatkan warga nelayan setempat khususnya agar tetap waspada.

"menjenguk orang sedang kena musibah  merupakan salah satu bentuk kepedulian bhabinkamtibmas terhadap warga binaan" Jelas Kapolres Cirebon kota melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi, SH. 

Dalam kesempatan tersebut Korban menceritakan kronologi kejadian perahu tenggelam kepada bhabinkamtibmas dan  Korban sdr. Suhendra (32) dan Sdr. Waryono (40) bercerita pada saat berlayar dengan satu buah perahu nelayan yang secara tiba-tiba tenggelam berikut peralatan alat tangkap ikan dan tangkapan ikan hasil tangkapan hilang terbalik obak sehingga perahu terbalik dan tenggelam, ucapnya.


"2 orang korban selamat tersebut mengucapkan terimakasih kepada perangkat desa dan bhabinkamtibmas atas kunjungannya dan menyempatkan waktunya untuk hadir bersama kami dikediaman gubuk kami ini, " Tukas Bp. Suhendra dan Bp. Waryono korban selamat

Kami juga terus menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam penanggulangan Virus covid-19, Tambah Kasi Humas Polres Cirebon kota Iptu Ngatidja SH. MH.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top