E satu.com (Cirebon) - Hari libur saat ini bertepatan dengan hari raya umat Nasrani yaitu kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada hari ini. 

Sejumlah gereja melaksanakan ibadah. Guna memberikan pelayanan serta jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat nasrani dalam melaksanakan ibadah digereja. Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar. SH.S.IK.MH menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan disetiap gereja yang melaksanakan ibadah. Kamis (26.05.22)

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menjelaskan " Menjadi tugas Pokok dan kewajiban Polri untuk menjaga situasi yang kondusif dengan menciptakan harkamtibmas. Diantaranya dengan melaksanakan patroli daerah rawan atau melaksanakan pengamanan terhadap warga masyarakat khsususnya umat nasrani yang saat ini melaksanakan ibadah di gereja dalam rangka Kenaikan Isa Almasih ". Ucap orang nomor satu di Polres Ciko ini.

Lanjut Fahri " Kita tempatkan personil untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada jemaat di gereja. Dengan hadirnya sosok Polri berseragam, diharapkan dapat membawa warna baru serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri ". Papar Kapolres Ciko melalui Kabag Logistik Kompol Yanto, SH.MH selaku Pamendal GKI Pamitran

Seperti diketahui hari ini hampir semua gereja melaksanakan ibadah kenaikan Isa Almasih. Sejumlah gereja mendapatkan perhatian khusus dari Polres Cirebon Kota dengan memberikan pelayanan Pengamanan selama berlangsungnya ibadah sampai selesai dan bubar jemaaatnya. Tambah Kasi humas Polres Ciko.


Selain melaksanakan pengamanan gereja. Personil yang berdinas juga memberikan himbauan edukasi agar jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M meliputi Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan  dan Mengurangi mobilitas. Serta kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi Polres Cirebon Kota bisa menghubungi telp/wa.  0815-7262-9112. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top