E satu.com (Cirebon) - Pemuda Wisata Religi Makam Kramat Syekh Dzatul kahfi Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon melakukan gotong royong membersihkan selokan air, Kamis (26/5/22).

Naman pemuda wisata gunung jati bersama teman - temannya setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang ada di dalam selokan.

Naman pemuda wisata mengatakan, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah dan rumput di sepanjang saluran air yang ada di kompleks wisata religi.

Gotong royong kali ini dilakukan karena sudah banyak terlihat tumpukan tanah dan sisa - sisa material yang dikhawatirkan menimbulkan sumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir.

" Apalagi awal tahun ini intensitas hujan, hampir setiap hari turun hujan," jelasnya.

Ia menghimbau, agar para warga dan pengunjung jangan lupa tetap jaga kebersihan serta jangan membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan selokan tersumbat dan dapat menyebabkan banjir.


" Selokan tersumbat juga dapat menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak, sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah," ujar naman.

Ia juga mengharapkan, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air dan lingkungan," ungkapnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top