E satu.com (Majalengka) - Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Majalengka menggelar Coffe Morning dan Koordinasi Criminal Justice System (Cjs) membahas Penyelesaian tunggakan denda tilang dalam rangka peningkatan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Majalengka, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Kejari Majalengka Eman Sulaeman, Ketua PN Majalengka Dr. Eko Julianto, Kadishub Drs. Edy Nur Sudjatniko, Kasat Rrskrim AKP Febry Samosir beserta anggota dan Kasatlantas AKP Ngadiman beserta anggota.

Coffee morning ini merupakan pertemuan dari ke tiga institusi penegak hukum di Majalengka tersebut diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Majalengka dengan membahas tentang Penyelesaian tunggakan denda tilang dalam rangka peningkatan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dan percepatan pelayanan hukum mulai dari proses penyidikan, penuntutan, dan penetapan putusan.


Dengan penuh keakraban ke tiga institusi penegak hukum itu duduk bareng dan saling berkomunikasi serta bertukar informasi terkait tugas yang dihadapi.

Orang nomor satu di Polres Majalengka AKBP Edwin Affandi berharap kegiatan coffe morning seperti ini dapat dilakukan secara rutin agar bisa saling bertukar informasi terkait proses penegakan hukum dari masing masing Institusi baik PNBP maupun saat penyelidikan, penyidikan, penuntutan.

“Dan diharapkan dengan terjalinnya sinergitas dari ketiga institusi penegak hukum di Majalengka ini akan mampu mewujudkan penegakan hukum yang lebih profesional,” harap AKBP Edwin Affandi 


Sementara itu Kejari Majalengka Eman Sulaeman menyampaikan Coffe morning ini akan dilakukan rutin setiap bulan kemudian, pelaksananya dilakukan secara bergantian dengan tujuan sebagai sarana komunikasi antar lembaga penegakan hukum khususnya di Kabupaten Majalengka.(uki)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top