E satu.com (Cirebon) - Aipda Abdul Hamid Daeng, S.H anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor dan beberapa personil lainnya laksanakan kegiatan patroli mandiri dalam rangka memelihara ketertiban masyarakat ( Harkamtibmas) dan juga pendisiplinan prokes kepada masyarakat, kita berharap untuk wilayah Kota Cirebon saat ini tidak mengalami peningkatan kembali seperti sebelumnya. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada siang hari ini, Rabu (25/5/22) tampak para personil yang dipimpin Aipda Abdul Hamid Daeng mengunjungi kawasan wisata religi Makam Sunan Gunung Jati, yang berada di wilayah Desa Astana Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon dan masuk di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. 

Aipda Daeng menyampaikan, selain salah satu bentuk pemeliharaan kamtibmas masyarakat para personil yang hadir juga akan tetap ingatkan warga yang tengah berziarah untuk tetap mentaati prokes, walaupun presiden saat ini sudah sedikit mengendorkan untuk bisa melepas masker di area publik yang tidak padat masyarakatnya. Akan tetapi untuk memakai masker saat beraktifitas, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir di tempat yang telah disediakan tetap wajib dilakukan bagian dari protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan, jelasnya.


Pemerintah kita saat ini telah menganjurkan dan mengingatkan kepada seluruh warga, bahwa dengan situasi adaptasi kebiasaan baru yang dijalankan sekarang ini, masyarakat menganggap semuanya normal dan justru sering kali mengabaikan protokol kesehatan yang sudah menjadi kewajiban. Padahal justru inilah yang tidak boleh diabaikan, untuk saat ini protokol kesehatan yang ketat wajib dilaksanakan dan diterapkan agar justru tidak menjadi gelombang baru wabah ini. Selain itu, kegiatan yang dilakukan para personil Brimob ini merupakan salah bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar akan keselamatan dan kesehatan setiap warga agar terhindar dari tertular wabah covid 19.


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK saat dihubungi diruang kerjanya menyampaikan kegiatan pemberian sosialisasi ini akan terus dilaksanakan oleh jajarannya selama wabah ini berlangsung, seluruh lapisan masyarakat dan seluruh jenis pekerjaan akan kami kunjungi untuk diberikan imbauan dan juga sosialisasi, ini merupakan salah satu langkah guna memutus mata rantai penularan covid 19 yang dilakukan oleh Satuan Brimob untuk masyarakat", tegas Yuri.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top