E satu.com (Cirebon)
- Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad ) Republik Indonesia Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Syarif Abdurachman yang terletak di area kompleks wisata religi Makam Sunan Gunung Jati desa Astana kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, selasa ( 24/5/22 )

Masjid Syarif Abdurachman dengan luas bangunan yakni panjang 41 meter dan lebar 41 meter, luas tanah mencapai 1.681 meter persegi.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjelaskan pada awak media, bahwa pembangun Masjid Syarif Abdurrachman di area kompleks wisata religi makam Sunan Gunung Jati merupakan salah satu implementasi dari pesan Sunan Gunung Jati yakni Ingsun Titip Tajug lan Fakir Miskin, jelasnya.


“ Sesuai wasiat Sunan Gunung Jati yang populer di tengah masyarakat Cirebon yakni Ingsun Titip Tajug lan Fakir Miskin secara harfiah arti dari wasiat berarti, saya titip tajug ( istilah mushola atau langgar yang dipergunakan pula untuk sholat dan mengaji ) dan fakir miskin " katanya.

Saya berharap nantinya masjid yang megah ini harus dijaga dengan sholat berjamaah dan pengajian-pengajian sehingga banyak hal-hal baik yang terjadi di dalamnya " tidak hanya terlihat megah dari sisi bangunannya, tetapi masjid dan masyarakat sekitar bisa maju bersama-sama, harap Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Di sisi lain, saya juga mengingatkan, agar kepala daerah harus mengetahui segala kesulitan yang dihadapi rakyatnya, sekaligus menegaskan bahwa TNI AD siap dilibatkan dalam pembangunan untuk mengatasi kesulitan rakyat, karena itu tertuang di dalam tujuh perintah hariannya kepada seluruh prajurit TNI AD, ungkapnya.


“ Pemimpin harus peka dan dekat dengan rakyatnya, sehingga bisa mengetahui apa yang dirasakan masyarakat sekaligus mengambil langkah sigap untuk mengatasinya " pungkas Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. ( iwan/wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top