E satu.com (Cirebon) - Senin 23 Mei 2022,- Kodim 0620/Kab Cirebon resmi menggelar Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 di Lapangan Kodim 0620/Kab Cirebon Jln Fatahillah, Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (23/5/2022).

Pembukaan Liga Santri resmi dibuka oleh Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Faurizal Noerdin yang di wakili oleh Kasdim Mayor Inf R Nurbiantoro.

Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Faurizal Noerdin dalam sambutannya yang di bacakan Kasdim Mayor Inf R Nurbiantoro menyampaikan bahwa kegiatan Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 di Kodim 0620/Kab Cirebon ini diselenggarakan sebagai tahap awal Liga Santri Piala Kasad yang nantinya akan dilaksanakan di tingkat Nasional menindaklanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).


Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari upaya kita dalam meningkatkan kemampuan fisik dan keahlian para santri, terwujudnya mental bertanding sepak bola para santri dan solidaritas serta kesetiakawanan para santri antar Pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon. 

Kegiatan ini juga, tidak hanya turnamen sepakbola saja, namun menjadi wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri yang ada di Ponpes se-wilayah Kabupaten Cirebon.

Pihaknya berharap tim yang menjuarai dalam seleksi tingkat Kabupaten Cirebon ini nantinya akan lanjut dan mengikuti seleksi pertandingan mewakili Korem 063/ SGJ, Kodam III/Slw dan mudah-mudahan sampai ke tingkat Nasional di Jombang Jawa Timur. 

Pada kesempatan ini pula, Dandim mengingatkan kepada peserta termasuk wasit dan semuanya semaksimal mungkin menghindari hal-hal negatif dan kecurangan-kecurangan sehingga dapat mengurangi kualitas kita sendiri. 


Pertandingan yang dilaksanakan saat ini dalam rangka pencarian bibit-bibit atlet, bukan dalam rangka menang dan kalah. Untuk itu jaga faktor keamanan, keselamatan dan  jaga selalu sportifitas selama pertandingan.

Selama pertandingan ini diharapkan para santri bisa lebih sehat dan kuat agar terhindar dari wabah pandemi Covid-19, meskipun Kabupaten Cirebon mengalami penurunan Covid-19. Kendati begitu, dirinya meminta protokol kesehatan harus terus dijaga sehingga Kabupaten Cirebon bisa tercatat pada zona hijau.

Dandim juga berpesan kepada seluruh santri, selamat bertanding jaga sportivitas, dan jaga kesehatan.


DATA DAN FAKTA :
Menurut Panpel bahwa Liga Santri Kodim 0620/Kab Cirebon diikuti oleh 13 belas Tim yang terbagi dalam 4 grup, yakni :

Grup A
1. PP Assalafiyah Bode
2. PP Al Islam Beber
3. Ponpes Darul Quran Cikalahang
4. Darul Ulum Klangenan

Grup B
1. Manbaul Ulum 1 Dukupuntang
2. GT Arrahman Klayan
3. PP Assalafie Ciwaringin

Grup C
1. PP Annasuha Pabedilan
2. PP TJI Ar Rahman Klayan
3. PP Asanusi Ciwaringin

Grup D
1. Manbaul Ulum 2
2. PPTQ Bina Insan Qurani
3. PP Khas Kempek

media center Dim 0620/Kab Cirebon (iwan)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top