E satu.com (Cirebon) - Manusia yang biasa disebut sebagai makhluk sosial yang berarti bahwa manusia tidak dapat hidup sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan pasti akan membutuhkan bantuan orang lain. Oleh karena itulah, tercipta peran sikap saling tolong menolong yang diperlukan untuk dapat membantu meringankan kesulitan beban manusia satu dengan yang lainnya. 

Hal ini diterapkan oleh para personil Polres Cirebon Kota yang sedang melaksanakan pengamanan arus balik lebaran 2022. Mendapati seorang pengemudi sp. Motor yang panik, akibat sp. Motor yang dikendarainya tiba-tiba mesin mati ( mogok ). Segera personil memberikan bantuan dan menenangkan dengan memberikan Air mineral dalam botol. Sabtu (07.05.22) jam 17.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota Akbp. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menjelaskan " Perbuatan baik yang dilakukan personil pos pam pemuda sungguh membuat hati saya merasa bangga dan bersyukur ".

Hal tersebut juga tertuang dalam Surat Al Maidah Ayat 2 berbunyi. “Saling Menolonglah kamu dalam melakukan kebajikan dan taqwa. Dan jangan saling menolong pada perbuatan yang dosa dan permusuhan. Papar Akbp. M. Fahri Siregar. SH.S.IK.MH.

Lanjut Fahri " Semoga warga pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Bisa mendapatkan pelayanan dalam perjalanan dan keamanan selama di kota Cirebon ". Ujar Kapolres Ciko melalui Kapospam Iptu Sudarsono. SH. Didampingi Ka regu Ipda Agus budiarto. SH.


Kepada warga masyarakat baik warga lokal maupun pemudik dan juga wisatawan. Dihimbau tetap hati-hati dan menerapkan prokes. Tambah Kasi humas Ciko.

Di informasikan juga bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi. Khususnya Polres Cirebon Kota, bisa menghubungi CAL CENTER  selama 1x24 jam di TMC 0895 3842 13712 dan PAWAS 0815 7262 9112. Tutup Iptu Ngatidja. SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top