agustusan


E satu.com (Cirebon)
- Berbagai cara dilakukan Dinas perternakan dan Perikanan Kabupaten Cirebon untuk menjaga kesehatan hewan termasuk salah satunya domba untuk hewan qurban agar tidak terserang wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Dinas Perternakan dan Perikanan Kabupaten Cirebon melalui UPTD kesehatan hewan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban di kampung Domba Desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, agar tetap sehat dan memenuhi syarat untuk qurban pada hari raya idul Adha yang tinggal menghitung hari.

Usai pelaksanaan pemeriksaan kesehatan hewan qurban, di temui awak media, Rabu (29/6/22), Ketua kampung Domba Desa Sindangjawa Begi Yuwandi menjelaskan bahwasanya memang sudah lama kami menunggu kedatangan pegawai dari Dinas Perternakan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, Alhamdulillah pada hari ini melalui UPTD kesehatan hewan kecamatan tengahtani , sudah melakukan pemeriksaan kesehatan hewan, domba - domba di kampung Domba Desa Sindangjawa dinyatakan sehat sehat semua " jadi masyarakat jangan khawatir beli domba untuk qurban di kampung Domba Desa Sindangjawa, sudah diperiksa kesehatannya, sehat dan tetap aman untuk dikonsumsi " jelasnya.

Kami di kampung Domba Desa Sindangjawa sangat aktif menjaga domba domba tetap sehat dan bugar , Alhamdulillah sampai saat ini, domba domba di kampung Domba Sindangjawa sehat semua " Insya Allah siap memenuhi syarat untuk qurban Idul adha nanti " ujar begi Yuwandi.


" Insya Allah dan yang pasti kami akan terus mengupayakan agar domba domba tetap sehat dan masuk syarat qurban " tegasnya.

" Setiap hari selain tetap menjaga kesehatannya, kami juga memberikan pakan rumput yang sehat dan pembersihan kandang secara rutin, ini salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh domba agar kuat dari serangan penyakit " tutupnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top