AKB


E satu.com (Cirebon) -
Ketua Umum Lentera Sasak, Baliho APBDes 2022 yang belum terpasang.

Menteri Desa pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mewajibkan setiap desa untuk memasang Baliho yang memuat rencana sampai realisasi penggunaan anggaran Dana Desa.

Pemasangan baliho Anggaran pendapatan dan belanja desa ( APBDes) berisi rincian pendapatan belanja dan biaya desa serta serapanya merupakan sebuah kewajiban bagi desa sebagai bentuk keterbukaan kepada masyarakat dalam penggunaan anggaran dana desa.

Namun berbeda dengan desa Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon tidak ditemui adanya Baliho APDDes 2022 terpasang sampai awal juni 2022.

Pada hari Senin 6 Juni 2022 saya sebagai masyarakat kroscek di kantor Desa tersebut hingga kini belum terpasang juga jika terpasang tentunya saya mengetahuinya. Sedangkan amanat Undang-undang bahwa penggunaan anggaran dana desa harus terbuka bagi masyarakat banyak dan jika baliho APBDes 2022 belum terpasang ini menjadi tanda tanya besar bagi kami sebagai masyarakat, Ujarnya.

“Padahal keberadaan baliho ini bisa menyelamatkan desa dari berbagi isu tidak baik dari masyarakat sedangkan menurut menteri Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi bahwa pemasangan baliho APBDes merupakan kewajiban pemerintah desa,”

Saya sebagai masyarakat hanya ingin melakukan yang terbaik untuk desa dalam bentuk pengawasan langsung anggaran desa yang jumlahnya fantastis bukan semata-mata karena ketidaksukaan dengan pemerintah desa.

Jika tidak diawasi ini akan menjadi lahan baru untuk korupsi dilingkungan pemerintah desa itu sendiri,” Jelasnya.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top