E satu.com (Cirebon)
- Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 melakukan kegiatan visi kemanusiaan.

Salah satunya dengan menggelar bakti kesehatan donor darah, selasa ( 28/6/22 ) yang dipusatkan diaula polsek Arjawinangun.

Sebelum dilakukan donor darah, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tampak hadir Kuwu desa Arjawinangun kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon H. Maman Caim serta berbagai pihak, unsur dan elemen lainnya untuk mendonorkan darahnya.

Kuwu desa Arjawinangun H. Maman Caim, usai mendonorkan darahnya, menjelaskan pada Awak Media , untuk donor darah pada hari ini dilaksanakan oleh Polsek Arjawinangun dan Alhamdulillah terlihat masyarakat kecamatan Arjawinangun termasuk kuwu, perangkat desa serta pelayan publik lainnya sangat antusias " sebagai Kuwu desa Arjawinangun saya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan bakti kesehatan donor darah ini " jelasnya.

Hal ini merupakan wujud kepedulian membantu antar sesama yang membutuhkan darah, terima kasih polsek Arjawinangun serta berbagai pihak, unsur dan elemen yang membantu menyukseskan pelaksanaan donor darah pada hari ini di polsek Arjawinangun " ucapnya.

Menurutnya kegiatan ini sangat positif karena bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah " semakin banyak warga yang datang untuk donor darah maka banyak pula warga yang tertolong, saya berharap kepada warga dilingkungan wilayah desa Arjawinangun khususnya untuk terus membudayakan aksi donor darah untuk bisa membantu masyarakat utamanya pasien yang membutuhkan darah " tandas Kuwu H. Maman Caim.

Lanjutnya, kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka hari bhayangkara ke 76 sangatlah berdampak positif karena bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, orang lain atau sesama " In Sya Allah bentuk manfaat itu akan dirasakan bagi orang lain atau sesama khususnya bagi pasien yang sakit dan sedang membutuhkan darah, harus dipertahankan dan dilanjutkan kegiatan sosial seperti ini, semoga donor darah ini menjadi berkah dan dapat memberikan manfaat bagi sesama " ujarnya.

Mudah mudahan kegiatan donor darah ini menjadi motivasi untuk semuanya karena ini salah satu kegiatan misi kemanusiaan " donor darah adalah bentuk kepedulian sosial dalam membantu sesama, darah yang didonorkan banyak membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, selain membantu yang membutuhkan, kita juga sehat usai donor darah " kata Kuwu Arjawinangun H. Maman Caim.

Saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Arjawinangun yang telah melaksanakan kegiatan ini, serta masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun khususnya warga masyarakat desa Arjawinangun yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela untuk membantu sesama " pada prinsipnya ini untuk kemanusiaan karena setetes darah kita dapat membantu kebutuhan masyarakat yang membutuhkan untuk menyelamatkan jiwa atau nyawa sesama " tutupnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top