agustusan



E satu.com (Cirebon)
- Demo mahasiswa Cirebon berujung bentrok sempat terjadi aksi saling dorong dengan pihak kepolisian di depan    gerbang halaman kantor DPRD Kota Cirebon, Senin (18/7/22).

Demo mahasiswa Cirebon berujung bentrok  ketika mereka hendak masuk ke halaman kantor DPRD Kota Cirebon, yang dijaga ketat aparat kepolisian.

Petugas kepolisian melakukan upaya preventif, agar mahasiswa tidak masuk ke kantor DPRD Kota Cirebon. Karena sejumlah anggota DPRD sedang melakukan rapat kerja dengan perangkat daerah.

Usai mahasiswa keluar halaman kantor DPRD Kota Cirebon, terdapat oknum provokasi sehingga menyulut kedua belah pihak yang akhirnya bentrok terjadi.

Koordinator aksi, Faiz mengatakan, mahasiswa merupakan perwakilan aspirasi masyarakat. Apabila aspirasi dibungkam dan tidak bisa menyuarakan aspirasi, maka hal ini tidak boleh terjadi.


"Demo mahasiswa Cirebon, terjadi kelangkaan dan kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM). Hal ini dinilai mencederai hak rakyat, " tegasnya.

Ia juga menilai, RKUHP saat ini masih cacat secara formil dan materil serta banyak kontroversi dalam substansinya.

" Jika hari ini tidak tersampaikan aspirasinya, maka kami akan datang lagi dengan jumlah yang lebih besar," katanya.(wnd) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top