agustusan



E satu.com (Cirebon)
- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, Kuwu Desa Keraton Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, Muali yang juga Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC), mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim, Sabtu (9/7/22).

" Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, Mohon maaf lahir dan bathin " ucapnya.

Hari Raya Idul Adha adalah hari raya yang besar bagi umat Islam, bahkan lebih besar dari Idul Fitri. Oleh karena itu Idul Adha menjadi momen untuk saling berbagi dan bersedekah. Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk bermaaf - maafan.

" Bersama Hari Raya Idul Adha ini mari kita tingkatkan solidaritas nasional, perkuat persatuan nasional demi kemajuan kabupaten Cirebon dan Indonesia" kata Kuwu Muali.

Idul Adha juga mengingatkan bagaimana umat muslim harus meneladani Ibrahim AS sebagai seorang nabi dan ayah, meneladani Siti Hajar sebagai ibu yang sabar dan tabah walaupun harus ditinggal suami, dan meneladani Nabi Ismail sebagai seorang anak yang berbakti kepada orang tuanya, ungkapnya.

Semangat berkurban juga diharapkan mampu ditangkap oleh seluruh umat Islam Indonesia dan dunia. Karena hakikat berkurban itu adalah intinya mampu lebih mengedepankan orang lain daripada diri sendiri, dimana hal tersebut adalah esensi inti dari ajaran Islam, jelasnya.

" Diharapkan kegiatan membantu, bersedekah, dan bermaaf - maafan tidak dilakukan saat hari raya saja, melainkan dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari" tutup Kuwu desa Keraton yang juga Ketua FKKC kabupaten Cirebon, Muali.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top