agustusan


E satu.com (Cirebon)
- Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power, membagikan sebanyak 89 hewan kurban, untuk masyarakat sekitar dan sejumlah stakeholder terkait.

Wakil Presiden Cirebon Power, Joseph Pangalila mengatakan, bahwa jumlah hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat pada tahun ini, jumlahnya lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya sekitar 70 hewan kurban yang dibagikan. Tahun ini meningkat signifikan," ujar Joseph, Sabtu 9 Juli 2022.

Ia juga mengungkapkan, bahwa proses pengadaan hewan kurban ini, dilakukan secara transparan, dengan melibatkan badan usaha yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Hal ini ujar Joseph, diharapkan memberi efek manfaat berganda, tidak hanya secara ekonomi, tapi juga mendidik BUMDes untuk dapat berkompetisi secara profesional dan transparan dalam dunia usaha.

"Untuk pengadaan hewan kurban ini, dimenangkan oleh BUMDes Desa Waruduwur," kata Joseph.


Joseph juga menjelaskan, banyaknya hewan kurban yang bisa dibagikan pada tahun ini, merupakan hasil kerjasama dan kolaborasi bersama seluruh perusahaan & kontraktor di lingkungan pembangkit Unit I & Unit II, seperti  Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI), Hyundai Engineering & Construction (HDEC), dan Cirebon Power Services (CPS).

Joseph berharap, pembagian daging kurban dapat membawa berkah bagi kaum dhuafa, terutama dalam situasi pemulihan dampak pandemi.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat, terutama dimasa pemulihan pasca pandemi," kata Joseph.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Cirebon, Mashuri mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power, atas kepeduliannya kepada masyarakat.

Menurutnya, peran yang diberikan oleh Cirebon Power, bukan hanya dirasakan saat moment Idul Adha ini saja, namun juga pada kegiatan dan program lainnya juga.

Karena menurut Mashuri, Cirebon Power memiliki banyak program yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, salah satunya yaitu peningkatan ketrampilan warga, melalui program vokasi.

"Semoga Cirebon Power terus maju dan berkembang, serta terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar," katanya.

Kuwu Citemu, Heritianto, sangat mengapresiasi kegiatan rutinitas tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan pembangkit listrik ini. Karena menurut Heri, setiap tahun Desa Citemu selalu mendapatkan bantuan hewan kurban dari Cirebon Power.

Heri juga menambahkan, bahwa hewan kurban yang diberikan oleh Cirebon Power ini, nantinya akan diserahkan kepada pihak DKM masjid.


Rencananya, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan, usai menjalankan solat idul adha. Sedangkan untuk dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat.

"Nanti yang mengatur semuanya dari DKM," kata Heri.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top