E satu.com (Cirebon)
- Pekerjaan proyek pengerukan kali Bacin di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon mulai dipantau oleh masyarakat sekitar.

 Pekerjaan proyek pengerukan kali Bacin yang baru berjalan satu hari ini tanpa adanya papan nama proyek yang di pasang.

"Proyek/pengerjaan yang dikerjakan tanpa adanya papan nama itu indikasi sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak bisa mengawasi terkait besarnya anggaran dan sumber dananya tegas salah satu masyarakat pada awak media, Kamis (14/07/2022)

Masyarakat sangat menyayangkan, tidak adanya papan proyek dan seharusnya pengawas lapangan memonitoring dan menegur agar memasang papan informasi proyek saat di mulai pekerjaan.


Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

“Implementasi dari Undang-Undang tersebut bahwa azas transparansi harus diperhatikan, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” ungkap masyarakat. (jrt) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top