agustusan


E satu.com (Cirebon) - Selamat dan semangat pagi sungguh sesuatu yang membahagiakan pada rekan rekan jurnalis yang baik hati.

Pemerintah Daerah Kota Cirebon kami mengundang segenap insan pers yang bertugas di kota Cirebon untuk berkenan hadir dalam agenda. Silaturahmi dan diskusi terkait Rencana Peringatan Hari Jadi Kota Cirebon ke - 653.

Rangkaian kegiatan akan dimulai tanggal 15 Juli sampai 31 Juli 2022, kata Walikota Cirebon, Nashrudin Aziz, dirumah Dinas Jl. Siliwangi Kota Cirebon, Selasa (5/7/22).

Dengan segala hormat, saya meminta rekan rekan media bagian dari Kepanitiaan yang kemudian menginduk pada kordinatornya dalam hal ini yaitu Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS).

" Tugasnya bagaimana menginformasikan pada dunia bahwa Kota Cirebon sedang ada hajatan yang ke - 653, Ketradisionalan, Religius, namun dibungkus oleh moderenisasi. Sehingga menjadi konsumsi orang Cirebon, Daerah, Nasional maupun internasional," ucapnya


Sarana kegiatannya adalah agar bisa dilihat secara Nasional, seperti Pentas Budaya Nusantara yang diikuti dari seluruh Indonesia.Bagaimana team Media ini bisa membuat kegiatan Hari Jadi Kota Cirebon diketahui masyarakat lokal, daerah, nasional dan internasional, jelasnya.

Dengan tag line hari jadi adalah " Ngobeng Yuh " Saya sebagai kepala daerah meminta kepada Awak Media untuk ngobeng di acara hari jadi ke 653 kota Cirebon ini, tutup Nashrudin Aziz.

Secara garis besar, Kadini selaku Ketua panitia hari jadi mengatakan, randon acara yang akan dimulai pada tanggal 15 Juli 2022.

Hari pertama tanggal 15 Juli 2022 adalah kerja bakti masal oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beserta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP). Tanggal 24 Juli adalah seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKP), masyarakat, kecamatan, memasang spanduk hari jadi kota Cirebon, memasang lampion sehingga terang kota Cirebon terang benderang.

Tanggal 27 Juli, panggung kretifitas pelajar, bertempat di gedung negara, Peserta diikuti pelajar dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Disusul pagelaran wayang golek yang merupakan sumbangan dari Bank BJB, dilapangan Kesambi Kelurahan Derajat Kota Cirebon.

Cirebon bersholawat dilaksanakan di Kebon pelok dikaitkan dengan Haul Sunan Gunung Jati, tanggal 29 juli. Kemudian pawai pembangunan diikuti seluruh SKPD, BUMN dengan mengirimkan 1 kendaraan hias. Start Balaikota finish di pelabuhan kota Cirebon.

Sore hari dilanjut Kirab ziarah Sunan Gunung Jati, dengan berjalan kaki. Pegelaran wayang kulit di Kelurahan Kejaksan dan Alun alun Kasepuhan. Senam massal di alun - alun Kejaksan diikuti 653 orang. Malam puncak acara akan dihadiri artis nasional dengan penampilan religi, ucap Kadini.


Ma'ruf, selaku koordinator acara, menambahkan, pihaknya akan membagian rundown acara pada seluruh SKPD dan akan disebar luaskan melalui media baik harian umum,  surat kabar, online, tv ataupun lainnya." Ngobeng Yuh" pungkas Koordinator Acara.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top