E satu.com (Cirebon) - Kuwu desa Keraton Muali yang juga Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) bersama dengan Camat Suranenggala Kabupaten Cirebon Masrukhin, Sekretaris Kecamatan H. Rodiya beserta Kapolsek Suranenggala Didi, Danramil Basuki, Kuwu desa Karangreja Toyana dan Kepala UPT Puskesmas Suranenggala Surtinah melakukan monitoring pelaksanaan BIAN di posyandu Surajaya desa Karangreja.

Pemerintah Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon melalui UPT Puskesmas Suranenggala melakukan kegiatan BIAN dengan target sasaran 3275 anak balita yang tersebar di 9 desa.

Dalam monitoring tersebut didapatkan bahwa hasil capaian BIAN dari target sasaran 80 balita yang mendapatkan imunisasi sebanyak 74 balita, sisanya tidak hadir dikarenakan tidak ada ditempat dan nantinya akan dilakukan imunisasi pada hari berikutnya sampai dengan 100 persen.

Tadi kita monitoring BIAN di 9 desa " Alhamdulillah ibu ibu antusias hadir dikegiatan BIAN ini, saya ucapkan terima kasih" ucap Kuwu desa Keraton Muali pada Awak Media disela sela monitoring.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Suranenggala Surtinah menerangkan bahwa pada hari pertama ini, 1 Agustus 2022 pelaksanaan kegiatan BIAN ada di 3 posyandu di 3 desa yang melaksanakan yaitu desa Purwawinangun, desa Karangreja dan desa Suranenggala Kulon " terangnya.

Alhamdulillah BIAN di desa Purwawinangun melebihi target dari sasaran 50 balita, hadir 54 sedangkan untuk didesa Suranenggala Kulon dari sasaran 78 balita hadir 72 " pada hari pertama BIAN, Alhamdulillah terlihat sangat antusias bahkan ada pendatang dari desa lain yang ikut BIAN, ini menunjukkan antusiasme masyarakat cukup tinggi dan juga berkat dukungan dari lintas sektor serta berbagai pihak, unsur dan elemen" ucapnya.

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan kebijakan nasional untuk pemberian imunisasi tambahan campak rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT HB - Hib yang terlewat.

Imunisasi campak - rubela menyasar anak berusia 9 - 59 bulan atau yang lahir September 2017 - Oktober 2021 sedangkan imunisasi kejar menyasar anak berusia 12 - 59 bulan atau yang lahir September 2017 - Agustus 2021" pungkas Kepala UPT Puskesmas Suranenggala Surtinah.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top