agustusan


E satu.com (Cirebon) - Ribuan peserta mengikuti Cirebon Lari 10K dengan antusias, Minggu (31/7/2022). Tidak hanya warga Kota Cirebon, banyak pula peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat maupun provinsi lain.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., melepas secara langsung peserta Cirebon Lari 10K di garis start, tepat di depan Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi sekitar pukul 06.30 WIB.

Proyeksikan Cirebon Lari 10K Jadi Agenda Tahunan

Para peserta Cirebon Lari 10K menempuh jarak 10 kilometer dengan rute Balai Kota Cirebon-Krucuk-Jalan Diponegoro-Jalan Sisingamangaraja-Jalan Yos Sudarso-SPBU Kasepuhan-Jalan Pulasaren-Jalan Lawanggada-Jalan Nyi Mas Gandasari-Jalan Parujakan-Jalan Pekalangan-Jalan Karanggetas-Jalan Siliwangi-Balai Kota Cirebon.

Event Cirebon Lari 10K merupakan salah satu rangkaian agenda dalam peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon. Para peserta terdiri dari kategori umum dan pelajar. Masing-masing diklasifikasikan lagi putra dan putri.


Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., menyampaikan, pihaknya merasa bangga bisa menghadirkan event bagi masyarakat, terutama yang memiliki hobi olahraga lari atau bahkan atlet lari.


“Sebuah kebanggaan bagi kami karena bisa menyediakan ajang yang bisa diikuti dan dinikmati masyarakat secara langsung. Alhamdulillah, ribuan peserta antusias sekali,” ungkap Azis.

Menurut Azis, semangat para peserta dan semarak Cirebon Lari 10K membuat peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon semakin meriah. Maklum saja, dalam dua tahun terakhir, event yang mengundang keramaian nyaris tiada, disebabkan pandemi Covid-19.

“Semangat para pelari sekaligus membuat kami harus terus menjaga semangat dalam menjalankan roda pemerintahan. Terutama semangat melayani masyarakat sebaik mungkin,” tuturnya.

Di sisi lain, Azis mengatakan, pihaknya akan memroyeksikan Cirebon Lari 10K masuk dalam kalender event tahunan. Sehingga bisa digelar setiap tahunnya.

“Kita akan berupaya memasukkan agenda ini untuk rutin tahunan. Selain menyehatkan, event ini juga sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” katanya.


Sementara itu, salah satu pemenang Kategori Umum Putri, Desi Kristiani mengaku menikmati event Cirebon Lari 10K. Ia menilai, kondisi rute yang dilalui tergolong nyaman dan aman.

“Saya rutin lari. Cirebon Lari 10K ini sangat menyenangkan. Track-nya nyaman dan aman,” kata peserta asal Bandung tersebut. Ia berharap event itu kembali digelar tahun depan dan rutin setiap tahunnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top