E satu.com (Cirebon) - Pawai Pembangunan menjadi salah satu agenda yang menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon, Sabtu (30/7/2022). Start dari Jalan Siliwangi tepatnya di depan Balai Kota Cirebon dan berakhir di Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan.

Semua perangkat daerah di lingkungan Pemda Kota Cirebon terlibat di dalamnya. Masing-masing perangkat daerah memamerkan kreativitasnya, sekaligus ekspos layanan maupun program strategisnya.

Selain perangkat daerah, unsur lain seperti organisasi kemasyarakatan hingga partai politik juga turut memeriahkan Pawai Pembangunan yang disaksikan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., dan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati beserta jajaran dan unsur Forkopimda itu.

Eti Herawati mengatakan, Pawai Pembangunan menjadi ajang bagi perangkat daerah untuk unjuk program unggulan, di hadapan ribuan pasang mata pejabat pemerintahan dan masyarakat.


“Pawai Pembangunan ini sekaligus sebagai ajang sosialiasi perangkat daerah. Masyarakat akan mengetahui program unggulan di setiap perangkat daerah,” kata Eti.

Selain itu, pawai tersebut juga menjadi ruang untuk saling bersilaturahmi dan memperkuat soliditas antarperangkat daerah. Meski tiap perangkat daerah memiliki tugas dan fungsi berbeda, namun semuanya memiliki tujuan yang sama, yakni menyukseskan visi dan misi Kota Cirebon.

“Kekompakan yang terbangun akan lebih memudahkan menjalankan program yang telah  disusun bersama-sama,” ujarnya.

Eti mengapresiasi kreativitas yang telah dipamerkan dalam Pawai Pembangunan. Apalagi terlihat antusiasme dan semangat para peserta mengikuti pawai.

“Saya apresiasi kerja keras, semangat dan kreativitasnya,” kata Eti.


Kreasi kendaraan hias dari perangkat daerah akan dilombakan. Ia mengungkapkan, kriteria lomba diantaranya kreativitas, kekompakan,  keserasian dan program unggulan yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Cirebon.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top