AKB


E satu.com (Cirebon) - Gubernur Jawa Barat, Dr (HC). HM Ridwan Kamil, ST, MUD., memuji kepemimpinan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, dan keberhasilan mengatasi masalah stunting atau gagal tumbuh anak.

Hal itu Ridwan Kamil sampaikan saat menerima kedatangan Tim Ekspedisi Kebangsaan Cirebon-Bandung, di halaman Gedung Sate Pemda Provinsi Jawa Barat, Kamis (19/8/2022) malam.

“Sehat selalu untuk memimpin kota yang selama bapak (Wali Kota Cirebon) pimpin mengalami banyak transformasi luar biasa,” ungkap Ridwan Kamil.

Menurutnya, Tim Ekspedisi Kebangsaan yang berjalan kaki dari Kota Cirebon ke Gedung Sate secara estafet, menunjukkan sebuah tekad yang kuat.

“Mungkin dalam sejarah gedung ini belum pernah ada peristiwa seperti ini,” kata Ridwan Kamil.

“Ini peristiwa bersejarah yang mungkin bisa dijadikan tradisi yang lebih ramai, lebih meriah, semata-mata banyak cara kita untuk mensyukuri kemerdekaan ini,” imbuhnya.

Gubernur Jabar Puji Kepemimpinan Wali Kota Cirebon dan Keberhasilan Tangani Stunting

Ridwan Kamil lantas menjelaskan pentingnya kolaborasi dan sinergi para pihak dalam menyukseskan program pemerintahan. Ia memaparkan tentang konsep Pentahelix yang substansinya adalah kesatupaduan semua pihak.

Terkait penanganan stunting, Ridwan Kamil memuji keberhasilan Pemda Kota Cirebon yang berhasil menekan kasus stunting secara efektif.

“Saya titip, Kota Cirebon ini sudah banyak berprestasi. Di catatan saya, empat besar yang mampu menurunkan stunting ke level yang terendah,” jelasnya.

Menurutnya, penanganan stunting harus menjadi salah satu prioritas. Jika saat ini berhasil mengentaskan masalah stunting, ia optimistis, Indonesia emas tahun 2045 akan terwujud.

“Kalau masih ada generasi stunting, maka tahun 2045 bendera emas Negara adidaya itu mungkin tidak sampai,” katanya.

Oleh karena itu, Ridwan Kamil berpesan kepada Wali Kota Cirebon untuk terus mencegah dan menangani stunting sejak dini dan konsisten.

“Jadi saya titip Pak Wali, sejak ibu hamil, potensi stunting sudah dideteksi. zero new stunting harus terus menerus kita kampanyekan,” katanya. (pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top