BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Tepat pukul 17.20 wib Tim ekspedisi kebangsaan dengan berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung secara estafet menempuh jarak 127 KM. Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia. Tiba di Kantor Gubernur Jawa Barat. Kamis (18.8.22)

Kedatangan Tim ekspedisi kebangsaan Kota Cirebon disambut dengan baik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta dengan staffnya.

Mengawali sambutan Walikota Cirebon mengucapkan "Terima kasih atas penyambutan bapak Ridwan Kamil selaku Gubernur Jabar"

"Kami datang dengan satu tujuan ingin mengucapkan rasa syukur yang dituangkan oleh para pelajar dengan membubuhkan tanda tangan pada spanduk sepanjang 40x4 meter yang bertuliskan "kami bersyukur memiliki pemimpin-pemimpin yang mencintai rakyatnya" ucap Drs. H. NASHRUDIN AZIS. SH.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan "Saya ucapkan selamat datang di Bandung dan saya apresiasi semangatnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77". 

lanjut Ridwan Kamil "Hal ini merupakan peristiwa sejarah dan kegiatan ekspedisi kebangsaan ini baru pertama kali ada dan terjadi di gedung sate ini. Kegiatan ini sangat baik dan perlu di lestarikan serta dijadikan contoh oleh daerah lain. Cara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang berbeda". Tutup Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Dilokasi yang sama Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH  mengatakan " ekspedisi kebangsaan, dengan berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung, merupakan bentuk patriotisme. Dan juga mengkampanyekan bahaya stunting di Kota Cirebon".

Seperti diketahui tim ekspedisi kebangsaan dibagi 11 tim, secara estafet  bergantian dengan tim lainnya melaksanakan perjalanan star dari lapangan stadion Bima Cirebon pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 11.00 wib dengan jalan Kaki menuju ke kantor gubernur Jabar.

"Mudah-mudahan dengan ekspedisi kebangsaan, dapat menimbulkan rasa semangat di masyarakat paska pandemi Covid -19. Ayo kita sama-sama bangkit kembali, pulihkan ekonomi. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ujar Kapolres Ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.


Adapun peserta jalan kaki Cirebon - Bandung  (127 Km) terdiri dari 25 orang TNI, 25 orang Polri, 12 orang Banser dan 77 orang dari unsur Kecamatan dan Kelurahan. Tambah Ngatidja.

Acara dilanjutkan dengan yel yel yang dipimpin oleh Gubernur Jabar. Dengan yel-yel Cirebon sehati, Jabar juara. Kemudian sesion foto bersama. Tutup Iptu Ngatidja. SH.MH.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top