AKB


E satu.com (Cirebon)
- Sebanyak 158 jemaah haji kloter 38 asal Kota Cirebon tiba di Markas Korem 063 Sunan Gunung Jati, Jalan Brigjen Dharsono By Pass, Selasa (9/8/2022) siang. Sebelum pulang, para jemaah haji telah menjalani tes kesehatan di asrama haji Pondok Gede.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati bersama sejumlah pihak langsung menyambut kedatangan para jemaah haji. Di sisi lain, keluarga jemaah haji juga sudah menunggu sejak pagi.

Eti Herawati berpesan kepada para jemaah haji agar bisa menjadi teladan di tengah masyarakat. Bukan hanya itu, mereka bisa menciptakan kehidupan beragama yang lebih baik di Kota Cirebon.

“Hakikatnya haji mabrur atau mabrurah adalah haji yang dapat membuat seseorang semakin beriman dan bertakwa, serta peduli terhadap persoalan-persoalan sosial dan kemanusiaan,” kata Eti usia menyambut para jemaah haji. 

Eti mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan haji bagi jemaah asal Kota Cirebon. Sinergi ini harus terus berjalan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji. 

“Kami apresiasi untuk Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon dan seluruh pihak yang telah menyukseskan menyelenggarakan haji tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon, Dr. H. Mohamad Ahsan, M.Ag., mengatakan, jemaah haji asal Kota Cirebon tiba di Indonesia pada Selasa (9/8/2022) dini hari. Mereka langsung menjalani tes kesehatan, termasuk swab test antigen di asrama haji Bekasi. 

“Kami ingin pastikan jemaah haji dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19 selama menjalani ibadah haji di Tanah Suci,” katanya. 


Dari hasil swab test antigen, sambung Ahsan, seluruh jemaah haji asal Kota Cirebon dinyatakan negatif Covid-19. Namun demikian pihaknya tetap terus memantau kesehatan para jemaah haji tersebut. 

“Hasilnya negatif semua, tapi kami tetap memantau untuk memastikan tidak ada yang terpapar Covid-19," katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top