BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Pelayanan kesehatan bagi ibu termasuk ibu hamil ( bumil ) dan anak termasuk dibawah lima tahun ( balita ) menjadi bagian konsentrasi para kader posyandu mawar 5 blok Curug desa Setu Kulon Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon.

Kuwu desa Setu Kulon Joharudin menekankan agar kegiatan termasuk penyuluhan kesehatan ibu dan anak serta kegiatan posyandu harus berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikannya pada Awak Media E satu.com, selasa ( 20/9/22 ) disela sela kegiatan monitoring kegiatan layanan kesehatan ibu dan anak ( KIA ) diposyandu mawar 5 blok Curug.

" Peningkatan kesehatan dan penyuluhan untuk ibu hamil termasuk misalnya penimbangan berat badan, pengukuran tinggi tubuh dan pemberian vitamin serta gizi kepada anak balita penting untuk dipastikan benar benar diperhatikan sehingga kegiatan penyuluhan ibu hamil dan balita termasuk kegiatan posyandu lainnya harus berjalan baik serta optimal " tegasnya.

Saya meminta kepada ibu ibu hamil yang ada diwilayah desa Setu Kulon untuk memeriksakan kondisi kesehatan kandungannya termasuk anak balitanya secara rutin diposyandu " kondisi kandungan termasuk kondisi anak balita perlu diperhatikan untuk memastikan kesehatannya terjamin melalui pelayanan posyandu yang ada diwilayah desa Setu Kulon " kata Kuwu Joharudin.

Saya sebagai Kuwu desa Setu Kulon sangat mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan posyandu " terima kasih banyak, saya ucapkan kepada para kader posyandu diwilayah desa Setu Kulon termasuk kader posyandu mawar 5 blok Curug yang telah memberikan pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak dengan baik, tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada ibu ibu yang mau datang pada kegiatan posyandu yang dilaksanakan hari ini, menurut saya, kalian semua peduli terhadap kegiatan posyandu dan kesehatan " ungkapnya.

Kepada para kader posyandu diwilayah desa Setu Kulon, saya berharap agar bisa memaksimalkan pelayanan posyandu termasuk pelayanan kesehatan baik untuk anak balita maupun ibu hamil " melalui kegiatan posyandu ini, semoga bermanfaat termasuk untuk pelayanan peningkatan kesehatan Ibu dan anak diposyandu " pungkas Kuwu desa Setu Kulon Joharudin. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top