AKB


E satu.com (Cirebon)
- Melalui Cipta Kerja dan Bank Central Asia ( BCA ) Pemerintah Desa Dawuan Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon memberikan fasilitas selama proses pendaftarkan kepada masyarakat desa Cikalahang yang hendak mendaftarkan diri sebagai peserta program kartu prakerja.

Program ini merupakan program dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia ( Kemenaker RI ) yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Kuwu desa Dawuan H. Amirrudin secara langsung meninjau lokasi pendaftaran kartu prakerja dipendopo kantor balai desa Dawuan " saya tegaskan bahwa pemdes Dawuan hanya memfasilitasi warga untuk mendaftarkan diri dalam program kartu prakerja terutama bagi warga masyarakat desa Dawuan yang belum mendapatkan bantuan jaring sosial dari pemerintah pusat berupa PKH, BPNT, UMKM dan prakerja bansos kemensos " tegasnya.

" Selain menyediakan tempat dipendopo kantor balai desa Dawuan untuk membantu masyarakat yang hendak mendaftarkan diri sebagai peserta program kartu prakerja, ada juga petugas dari cipta kerja dan BCA dengan berbagai sarana prasarana atau perangkat sebagai penunjang dalam mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu prakerja tersebut " ucapnya.

Menurutnya, adapun syarat mendaftarkan diri dalam program kartu prakerja antara lain usia 18 - 64 tahun, foto copy E - KTP dan KK, mencantumkan nomor hp dan bagi yang tidak punya bisa menggunakan nomor hp keluarganya serta dalam 1 Kepala Keluarga ( KK ) bisa mendapat 2 orang, jelas Kuwu H. Amirrudin.

Tidak semua warga sudah mempunyai tingkat literasi digital yang memadai makanya dengan difasilitasi dan dijembatani oleh pemerintah desa diharapkan warga wilayah desa Dawuan yang belum mendapatkan bantuan jaring sosial dari pemerintah pusat termasuk yang terdampak wabah covid -19 bisa ikut menerima manfaat program pemerintah pusat ini, terangnya.

Pemerintah desa Dawuan sebatas memfasilitasi dalam pendaftaran sedangkan verifikasinya langsung dari pemerintah pusat " kami pemdes Dawuan ingin membantu warga yang belum mendapatkan bantuan jaring sosial dari pemerintah pusat dan terdampak covid -19 untuk mendapatkan kartu dari program pemerintah tersebut sehingga fasilitasi atau pendampingan ini kami lakukan secara langsung untuk warga masyarakat desa Dawuan " tandas Kuwu H. Amirrudin.

Tujuannya agar masyarakat desa Dawuan lebih maksimal dalam mendapatkan kartu prakerja yang saat ini diperebutkan secara nasional " sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi, Alhamdulillah pada hari ini terlihat sangat antusias masyarakat desa Dawuan yang ingin mendaftarkan diri dan memperoleh kartu prakerja " katanya.

" Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, rw, rt dan puskesos desa Dawuan serta berbagai pihak, unsur dan elemen yang telah ikut serta membantu proses pelaksanaan pendaftaran diri dalam program kartu prakerja " pungkas Kuwu desa Dawuan H. Amirrudin. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top