AKB


E satu.com (Cirebon)
-  Antisipasi Kesiapsiagaan dalam menghadapi musim penghujan dan bencana banjir. Potensi SAR Cirebon Kota bersama BASARNAS melaksanakan Latihan Bersama pada hari Jumat 23-09-2022 

Bertempat di Kapal Negara SAR Bandung 01, yg berlokasi di Pelabuhan Pabean pintu 1, Kota Cirebon. KN SAR Bandung 01 adalah Alut milik BASARNAS Kantor SAR Bandung. Yang ditempatkan pada pelabuhan Cirebon guna mengantisipasi kejadian yg membutuhkan Team SAR di seputaran laut Jawa. Demikian ujar Didi Rio Herwanto sebagai Kapten di KN SAR Bandung 01.

Menurut Heru Triswadaru yang dipercaya rekan-rekan sebagai Koordinator Potensi SAR Cirebon Kota merupakan sebutan lain dari Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah  /FKP3D CIREBON KOTA.

Pelatihan yg di ikuti oleh 25 relawan yg tergabung dari organisasi -organisasi diantaranya Human Rescue Cirebon /HRC, IEA, SAR SMANDAPALA, SAR MTA, SAR FKAM, TARUNA, BAGUNA CIko, SIGAB PERSIS, RAPI, dan organisasi -organisasi lainnya. 


Relawan Potensi SAR adalah ujung tombak pihak BASARNAS. Yg membantu BASARNAS pada setiap Oprasi SAR. Bukan hanya di Cirebon tapi wilayahnya semampu relawan tersebut. Demikian menurut Heru Triswadaru yg juga sehari-harinya berprofesi sebagai insan Musik.

Pada kesempatan kali ini yg menjadi Instruktur dan Pelatih adalah Agung, personil dari KN SAR Bandung 01, Relawan dituntut memahami Teknik dan Cara penggunaan Perahu Karet/LCR, Dayung & Motor Tempel/Mopel, ujar Agung dan Relawan SAR adalah penolong jangan sampai sebagai penolong butuh pertolongan. (red)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top