AKB



E satu.com (Indramayu)
- Konser Bintang Pantura dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-495 Indramayu berjalan lancar. Sebanyak 50 Artis Pantura Kabupaten Indramayu sukses menghibur para penonton di Lapangan Sport Centre Indramayu, Minggu malam (9/10/2022).

Konser Bintang Pantura Tahun 2022 untuk memeriahkan Hari Jadi Indramayu ke-495 menjadi penampilannya yang ke-3. Dimotori Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) Indramayu, Konser Bintang Pantura telah tampil di 2018, 2019. 

Setelah sempat terhenti karena wabah pandemi Covid-19 selama 2 tahun. Sejalan dengan melandainya kasus Cvid-19, konser kali ini sukses dilangsungkan dan memberikan hiburan kepada masyarakat Indramayu.

Suasana semakin larut manakala Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar secara simbolis memotong tumpeng sebagai tanda bertambahnya usia Kabupaten Indramayu. Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Penasehat Hukum L-Musentra Toni RM didampingi Ketua L-Musentra Adung Abdulgani.

Pemotongan tumpeng disaksikan Pimpinan Bank Jabar Banten (bjb) Cabang Indramayu Asep Wahyu Ismail, Direktur Utama Perumdam Tirta Dharma Ayu yang juga sebagai Ketua Panitia Hari Jadi ke-495 Indramayu Ady Setiawan, serta para kepala kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Indramayu.

Dikatakan Bupati Nina Agustina, usia Indramayu yang ke-495 bukanlah masa yang singkat. Namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk proses pembangunan daerah agar dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah Indramayu saat ini berusia 495 Tahun. Dalam perjalanan ini bukanlah hal yang pendek. Tapi masih harus banyak yang dibangun dari Indramayu. Pastinya masyarakat Indramayu dan kita-kita yang ada disini menginginkan Indramayu lebih baik lagi dalam pembangunannya dan kesejahteraannya,” katanya.

Peran serta semua pihak dan dukungan dari masyarakat menjadi harapan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam membangun Indramayu bisa lebih baik dan segala program pemerintah daerah bisa terlaksana dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Saya menginginkan kekompakan kita semuanya untuk bersama-sama didoakan dan didukung untuk program-program kerja saya,” tambahnya.

Bupati Nina Agustina menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indramayu terkait upaya-upaya yang dilakukan untuk kemajuan Indramayu dalam perjalanannya masih belum tercapai. Namun Bupati Nina berkomitmen akan berupaya semaksimal mungkin sebagai kepala daerah untuk terus bekerja dan melayani masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Mohon maaf jika satu tahun setengah ini saya memimpin Indramayu masih terdapat kekurangan. Tapi saya akan terus berjuang sampai 2024 masa selesainya saya untuk membangun Indramayu. Saya mohon didukung dan didoakan semuanya bahwa bagaimanapun tanggungjawab saya sebagai kepala daerah adalah menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Nina juga mengucapkan terima kasih kepada L-Musentra Indramayu yang menjadi turut andil dalam memeriahkan Hari Jadi ke-495 Indramayu dan telah senantiasa menjaga seni budaya khas Indramayu sampai sekarang.

“Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada L-Musentra. Kita harus bangga dengan kearifan lokal daerah yang harus kita kembangkan dan kita jaga,” ujarnya.

Sementara itu Penasehat Hukum L-Musentra Toni RM mengatakan, Konser Bintang Pantura di Hari Jadi ke-495 Indramayu bisa terwujud berkat kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina terhadap penggiat seni di Kabupaten Indramayu.

“Konser Bintang Pantura sebagai keinginan masyarakat alhamdulillah terwujud bisa tampil. Ini berkat kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina. Semoga Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat), Indramayu semakin jaya dan masyarakatnya sejahtera,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua L-Musentra Adung Abdulgani. Atas nama lembaga yang mewadahi seniman pantura Indramayu, dirinya merasa bangga bisa kembali tampil dalam kemeriahan Hari Jadi ke-495 Indramayu. Menurutnya pekerja seni pantura di Indramayu berjumlah ribuan orang sehingga memiliki peranan dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur bahwa hari ini kita diberikan kesehatan bisa kumpul, bisa menyaksikan acara yang spektakuler ini di Hari Jadi Kabupaten Indramayu yang ke-495. Sebenarnya tidak hanya 50 orang. Artis pantura kita itu ribuan. Jadi Indramayu itu gudangnya seniman, ribuan musisi, ribuan penyanyi yang ada di Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

Adung menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang selalu memberikan support kepada kesenian Indramayu dan juga seniman pantura Indramayu, sehingga Konser Bintang Pantura bisa kembali menghibur masyarakat dalam momen Hari Jadi Indramayu.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu yang mendukung lagi artis pantura Indramayu dan sekarang kita gelar Konser Bintang Pantura,” pungkasnya. (Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top