BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, bersama Camat Klangenan H. Dedi Susilo, Kapolsek Klangenan, Danramil 0620 - 15/Klangenan, Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman dan masyarakat wilayah desa Danawinangun kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon antusias menghadiri dan mengikuti arak arakan Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis blok Pengampon, kamis malam ( 13/10/22 )

Dalam wawancaranya dengan E satu.com, Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman menjelaskan, untuk lebih memeriahkan Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis, panitia Khaul Buyut Nyimas Endang Geulis blok Pengampon desa Danawinangun menggelar sejumlah kegiatan yaitu arak arakan buyut, wayang golek, wayang kulit, sandiwara dan santunan anak yatim serta kunjungan Bupati Cirebon H. Imron, jelasnya.

" Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah SWT dan bangga sebab Bupati Cirebon H. Imron dan masyarakat wilayah desa Danawinangun khususnya pada malam ini, sangat antusias mengikuti kegiatan Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis, jelas ini adalah bukti kuatnya persatuan dan kesatuan warga masyarakat desa Danawinangun " katanya.

Saya sebagai Kuwu desa Danawinangun berharap kegiatan Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis blok Pengampon yang merupakan tradisi adat desa turun temurun terus dilestarikan khususnya oleh para generasi penerus dan dilaksanakan setiap tahun " Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis bisa meningkatkan kekompakkan dan kebersamaan serta semakin kuatnya tali silaturahmi dan persaudaraan " ucap Kuwu Maman Sukarman.


Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis harus jadi momentum ucapan rasa syukur pada Allah SWT, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cirebon serta masyarakat wilayah desa Danawinangun atas kehadirannya malam ini di Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis blok Pengampon " semoga kita semua tetap sehat serta mendapat perlindungan, keselamatan dan keberkahan dari Allah SWT " tutupnya.

Sementara itu Bupati Cirebon H. Imron menegaskan bahwa Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis blok Pengampon desa Danawinangun merupakan momentum untuk bersyukur atas segala karunia dan rezeki yang diberikan Allah SWT, Ngunjung Buyut salah satunya Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis desa Danawinangun juga mempunyai nilai akan pesan moral kehidupan bagi manusia " dengan berkumpul melalui acara Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis dapat meningkatkan silaturahmi dan menjaga Ukhuwah Islamiyah " tegasnya.

" Ngunjung Buyut termasuk Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis blok Pengampon desa Danawinangun merupakan warisan nenek moyang dan bentuk kearifan lokal yang harus dilestarikan " ungkapnya.


Mudah mudahan Ngunjung Buyut Nyimas Endang Geulis blok Pengampon desa Danawinangun terus bisa dilakukan dan juga bisa membawa manfaat bagi masyarakat desa Danawinangun " tetap jaga dan pertahankan kekompakkan serta kebersamaan, semoga dengan semangat kekompakkan dan kebersamaan yang sudah terjalin di desa Danawinangun dapat menjadikan desa Danawinangun lebih maju dan masyarakatnya sejahtera serta penuh keberkahan " pungkas Bupati Cirebon H. Imron. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top