BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Terdapat 15 kelompok peserta lomba yang terdiri dari peserta SD.

Puskesmas Tegalgubug Kabupaten Cirebon menggelar lomba Cuci Tangan Pakai Sabun anak sekolah tingkat kecamatan Arjawinangun  dihalaman kantor balai desa Arjawinangun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Arjawinangun Kompol H. Sayidi, SH, Danramil 0620 - 19/ Arjawinangun Kapten Inf Nursahid, Kuwu desa Arjawinangun H. Maman Caim, Kepala Puskesmas Tegalgubug dr. Hj. Eliyah, Guru Pendamping, Nakes Puskesmas Tegalgubug serta yang lainnya.

Menurut Kepala Puskesmas Tegalgubug dr. Hj. Eliyah yang didampingi Bidan Waroh dalam pertemuannya dengan Awak Media, Jum'at (14/10/22) menjelaskan bahwa lomba Cuci Tangan Pakai Sabun anak sekolah ini merupakan salah satu program puskesmas Tegalgubug yang sudah disusun " tujuan dari lomba CPTS ini adalah untuk memasyarakatkan dan mengedukasi kepada anak sekolah bahwa mencuci tangan merupakan salah satu unsur paling penting dalam kehidupan sehari-hari guna membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat" jelasnya.

" Kami mengajak masyarakat terutama anak anak sekolah untuk membiasakan prilaku mencuci tangan pakai sabun ini harus dibiasakan sejak dini sehingga pola hidup bersih bisa dimulai sejak dini " tegasnya.

Pada intinya lomba CTPS ini untuk mengkampanyekan dan mengajak masyarakat luas termasuk anak anak untuk membiasakan mencuci tangan pakai sabun setiap hari" mudah mudahan setelah adanya kegiatan ini wawasan dan pengetahuan anak anak terhadap pentingnya mencuci tangan pakai sabun bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar, harapnya.


Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kiranya bisa berdampak positif bagi anak sekolah dan kepada yang mengikuti lomba CTPS ini bisa menularkan ilmunya kepada anak anak yang lain untuk melaksanakan CTPS " pungkas dr. Hj. Eliyah.

Pantauan Awak Media dilapangan Pihak Puskesmas Tegalgubug menyediakan doorprize, hadiah dan piala. baik Kapolsek Arjawinangun, Danramil 0620 - 19 / Arjawinangun, Kuwu desa Arjawinangun, Kepala Puskesmas Tegalgubug dan Perwakilan Guru juga ikut andil dalam melaksanakan praktek tata cara cuci tangan yang baik dan benar. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top