AKB


E satu.com (Majalengka) - Kapolsek Argapura Polres Majalengka Polda jabar Iptu Ilham SS Dinata didampingi Bhabinkamtibmas Briptu Tiyan menghadiri Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi (Kespro) bagi remaja dari Petugas Puskesmas Argapura di Aula Sekolah SMPN 1 Argapura sekaligus memberikan himbauan tentang Kenakalan Remaja.pada Rabu (5/10/2022).

Kesehatan Reproduksi Remaja dapat diartikan sebagai kondisi sehat pada sistem, fungsi, dan proses reproduksi yang dimiliki remaja, dari fisik, mental, dan sosial kultural. 

Saat ini, tidak sedikit orang, baik dari kalangan remaja maupun orang dewasa yang masih menganggap tabu akan hal-hal yang berkaitan dengan reproduksi, sehingga hal tersebut memicu rasa tidak nyaman ketika membahasnya dan akan cenderung untuk menghindari topik-topik semacam itu. 

Stigma ini apabila dibiarkan dan tetap berkembang di lingkungan masyarakat akan membuat dampak secara serius pada jangka panjang. 

Sebagai generasi penerus bangsa di masa depan, remaja diharapkan mengetahui dan memiliki informasi terkait bagaimana pentingnya kesehatan serta proses reproduksi yang benar. 

Hal ini bertujuan agar remaja dapat menerapkan pola perilaku sehat, yaitu terhidar dari pernikahan dini, seks pra-nikah atau seks bebas, serta terhindar dari penyalahgunaan NAPZA.

Selain itu, dihimbau agar para siswa-siswi untuk tidak berkumpul atau berkelompok di luar kegiatan sekolah. setelah jam belajar-mengajar di sekolah selesai, pelajar sebaiknya segera pulang kembali ke rumahnya masing-masing.


“Tugas dan kewajiban seorang pelajar adalah belajar dengan tekun dan rajin, bukan untuk membuat onar, apalagi sudah mengarah tindakan kriminalitas," katanya.

"Patuhi dan taati kedua orang tua dan guru," tutup Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Argapura IPTU H.Ilham SS Dinata. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top