BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Cirebon menggelar kirab Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 94 tahun 2022, Sabtu (29/10/22).

Dalam kegiatan kirab bendera Merah Putih ini ada sekitar ratusan pemuda dari berbagai instansi pemerintah, Padepokan, Laskar Agung Macan Ali Nusantara, OKP, LSM, LBH, Organisasi atau Komunitas motor, Xtc, Moonraker,Brigez, RPM dan Bezzet dlnya.

Adapun rute yang dilalui peserta kirab yakni dimulai dari kantor Dispora Kota Cirebon dan finish di halaman belakang kantor Balaikota Cirebon.

Di Balaikota Cirebon, Rombongan kirab bendera Merah Putih di sambut langsung oleh Wali Kota Cirebon Drs.H. Nashrudin Azis, SH, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, Kadispora Sutikno, Anggota DPRD Kota Cirebon dr Doddy Ariyanto dan pejabat lainnya, serta Panglima Laskar Agung Macan Ali Nusantara Prabu Diaz.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH mengaku bangga dengan kirab bendera Merah Putih tersebut.


" Kirab bendera Merah Putih yang diselenggarakan KNPI Kota Cirebon menunjukkan bahwa Pemuda - Pemudi Kota Cirebon bangkit dan Kompak menjadi suatu kekuatan dalam membangun Kota Cirebon," ujarnya.

Azis menyebutkan, pihaknya akan menggelar suatu kegiatan yang akan dihadiri seribu Pemuda - Pemudi di Kota Cirebon.

" Pada tanggal 10 November nanti, saya minta seribu orang Pemuda - Pemudi Kota Cirebon untuk berkumpul untuk menyatakan ikrar bahwa pemuda - pemudi Kota Cirebon siap membangun bangsa dan negara khususnya Kota Cirebon.

Acara itu nanti saya sendiri yang memimpin. Saya yakin dengan bersatunya pemuda - pemudi di Kota Cirebon akan kuat dan berjaya dalam meneruskan pembangunan," katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Cirebon Kang Jarum saat ditemui Awak Media mengatakan, kegiatan kirab bendera Merah Putih tersebut diikuti ratusan orang dari OKP, LSM, Ormas, organisasi, Macan Ali Nusantara, LBH dan Komunitas Motor.

" Di Hari Sumpah Pemuda ini saya berharap para pemuda di Kota Cirebon bisa bersatu, bergandengan tangan untuk memajukan Indonesia khususnya di Kota Cirebon," katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top