AKB


E satu.com (Indramayu) -
Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, bersama beberapa anggota Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersinergi dengan pemerintah setempat serta masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air/selokan di Desa Waru Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (21/10/2022).

Nampak terlihat Polisi bahu membahu mengangkat lumpur yang berada didalam selokan dengan mengunakan alat seadanya guna mengantisipasi banjir saat musim hujan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terhadap lingkungan dalam rangka mengantisipasi banjir saat musim hujan.

“Bakti Sosial Jumsih (jum’at bersih.red) yang dilakukan yaitu membersihkan saluran air atau selokan sepanjang kurang lebih 900 meter dengan menggunakan alat seperti cangkul, parang, sapu, gerobak dan lainnya,” terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Ia menyebut, kegiatan ini dilakukan karena sudah banyak terlihat tumpukan tanah dan sisa sisa material di selokan, dikhawatirkan akan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir, apalagi saat ini intensitas terjadinya hujan hampir setiap hari.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek pun memberi himbauan agar para warga waspada dengan perubahan cuaca yang bisa berubah setiap saat, kurangi bepergian yang kurang penting saat cuaca hujan dan jangan lupa tetap jaga kebersihan serta jangan membuang sampah disungai yang bisa mengakibatkan selokan tersumbat dan dapat menyebabkan banjir.


“Selain dapat mengakibatkan banjir, apabila selokan tersumbat juga dapat menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah,“ bebernya.

Dikesmpatan yang sama Kepala Desa Waru mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Lohbener dan Anggota yang telah membantu giat baksos jumsih tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini Polri bersama pemerintah dan masyarkat akan semakin solid dan bersinergi dalam menjaga harkamtibmas,” tutup Kardam. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top