AKB


E satu.com (Cirebon)
- Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung menggelar kegiatan penandatanganan kontrak Rentang Irrigation Modernization Project (RIMP) serta seminar modernisasi Irigasi Rentang untuk menunjang ketahanan pangan bertempat Aula MBH kantor BBWS, Jl. Pemuda Raya No. 40 Kota Cirebon, Kamis (17/11/22). 

Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Ismail Widadi, menjelaskan dalam kegiatannya, selain penandatanganan kontrak enam paket lanjutan RIMP, sekaligus serah terima operasi pemeliharaan di rentang kanan. Dan ini merupakan penandatanganan enam paket lanjutan dari proyek RIMP.

Modernisasi daerah irigasi pada dasarnya adalah memperbaiki saluran agar lebih baik, sehingga tidak banyak air yang bocor. Aliran sungai sepanjang 40 km antara Waduk Jatigede menuju Bendungan Rentang," ungkapnya.


Mulai tahun 2020 hingga sekarang jenis kegiatannya mengerjakan saluran induk. Dari enam paket, lanjutnya saat ini sudah menyentuh empat paket, yakni pengerjaan saluran tersier, hampir dipastikan sudah 90 persen saluran induknya selesai.

"Sekarang sedang dilakukan pengerjaan saluran sekunder dan sedang dikerjakan oleh utama karya dan Wika, pekerjaan seluruhnya selesai di awal tahun 2025, pungkasnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top