AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Cirebon)
- Seperti diketahui Polres Cirebon Kota memiliki Sosok personel yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat. Bripka Mamat Rahmatullah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Polda Jabar. Yang mendirikan Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) atau sekolah paket.

Hari ini mendapatkan kunjungan dari kompolnas Kompolnas Irjen (Purn) Pudji Hartanto Iskandar dan Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. Kamis siang, (3/11/22). 

"Saya dari kompolnas dan banyak juga dari yang lain memberikan apresiasi dan menghargai usahanya, untuk lebih lagi memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya," Kata Pudji hartanto

Pihaknya menyempatkan datang menengok sekolah yang dibangun dari hasil gaji Bripka Mamat, yang disisihkan sedikit demi sedikit. Rupanya kisah Bripka Mamat terdengar hingga ketelinga Kompolnas Irjen (Purn) Pudji Hartanto Iskandar.

Lanjut Pudji "Ini adalah hal yang positif, yang bisa ditiru oleh saudara kita yang lain, saya dari Kompolnas kesini karena mendengar usaha Bripka Mamat, dan secara langsung ingin mengetahui sampai sejauh mana seorang anggota Bripka Mamat memberikan waktu dan tenaganya membangun sekolah dan membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar," 


Usaha Bripka Mamat membantu masyarakat agar memiliki kemampuan berwirausaha cukup besar dan menjalaninya dengan penuh ikhlas. Ungkap Pudji Hartanto iskadar.

Sementara dilokasi yang sama Kapolres Cirebon kota AKBP Dr. M. Fahri  Siregar, SH.S.IK.MH mengungkapkan “Seperti diketahui, Bersama istrinya, Bripka Mamat mendedikasikan sebagian penghasilannya untuk membekali masyarakat sekitar bisa mandiri berwirausaha, sekaligus wujud kecintaan dia sebagai polisi tanpa melihat biaya tapi berangkat dari hatinya”.

Lanjut Fahri “Bripka Mamat menamai PKBM yang didirikannya dengan dikenal dengan Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon”. Ujar Akpol 2002 Ciko ini.

Namun demikian, Bripka Mamat bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Pungkas kapolres ciko melalui kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.


Bripka Mamat, Tidak menyangka akan dikunjungi oleh seorang jendral menyambangi sekolahnya. 

“ saya sangat kaget campur terharu, mimpi apa saya dikunjungi jenderal “. Ungkap mamat.

Saat ini sekolah paket yang didirikan telah memiliki 60 siswa. Usianya beda-beda, usia 15-40 tahun mengikuti pembelajaraan sekolah paket A,B, dan C secara gratis.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top