AKB


E satu.com (Cirebon)
- Federasi Serikat pekerja metal Indonesia (FSPMI) melaksanakan aksi unjuk rasa. Dengan jumlah peserta sekitar 100 orang. Bertempat di depan Balaikota Cirebon Jalan Siliwangi.

Orasi yang dipimpin Sekjen sekretaris KC bp. Moch. Machbub, S.kom menuntut naikkan UMK tahun 2023 sebesar 13% dan tolak PHK dengan alasan resesi global.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH yang sejak awal monitor dan memantau. Turun langsung dengan berjalan kaki berbaur dengan massa, mengawal jalannya unjuk rasa tersebut.


"Kami akan layani, para pengunjuk rasa dari Federasi Serikat pekerja metal Indonesia (FSPMI) ini. Karena mereka ini adalah saudara-saudara kita semua". Ujar Kapolres Ciko.

Lanjut Fahri Siregar "Kita layani masyarakat yang menyampaikan aspirasinya. Dan kita mohon untuk bisa menyampaikan pendapat dimuka umum dengan baik tanpa anarkis. Sehingga berakhir dengan baik, aman dan kondusif ". Jelasnya melalui Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH Lulusan SIP Sus Penyidik setukpa Sukabumi.

Kekuatan yang diterjunkan guna mengamankan aksi unjuk rasa ini terdiri dari Personel Polres Cirebon Kota,  Polairud, dishub, damkar, PMI, Pol PP berjumlah kurang lebih sekitar 360 orang. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top