AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Cianjur)
- Gempa bumi dengan getaran 5,6 magnitudo (M) terjadi di Kabupaten Cianjur.

Dari kejadian gempa bumi tersebut diperkirakan ratusan rumah di wilayah Kabupaten Cianjur maupun Kota Cianjur mengalami rusak berat, selain itu juga ada beberapa wilayah yang terjadi longsor dan terdapat korban jiwa maupun korban luka - luka akibat tertimpa reruntuhan.

Dengan adanya bencana gempa bumi ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar menerjunkan Kompi 1 Cirebon dan Kompi 3 Purwakarta untuk membantu mengevakuasi korban yang tertimpa bencana gempa bumi yang berada di kabupaten Cianjur," kata Danyon C Pelopor Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan melalui Pasi Ops Yon C Pelopor AKP Abang Mulyana, SH, Selasa (22/11/22).


Semua peralatan SAR yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar pun ikut di turunkan seperti tenda darurat, mobil dapur lapangan, mobil toilet dan perlengkapan maupun kendaraan lainnya yang nantinya bisa membantu para masyarakat yang tertimpa bencana " katanya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Satbrimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa " Saat ini Seluruh Jajaran Brimob Polda Jabar kita turunkan untuk melaksanakan evakuasi warga masyarakat yang terkena dampak dari gempa bumi di Cianjur, selain personil kami juga menurunkan segala perlengkapan maupun kendaraan yang nantinya dapat membantu warga maupun masyarakat yang menjadi korban bencana " ungkapnya.

" Hari ini kami memfokuskan pencarian korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan, longsoran tanah dan fokus mencari korban dengan membersihkan material - material longsor " tuturnya.


" Saya juga membagi anggota Brimob Polda Jabar dengan tujuan agar disetiap wilayah yang terdampak akibat bencana gempa dapat terpetakan dan dapat segera tertolong, pungkas. Dansat Pol Yuri Karsono. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top