AKB



E satu.com (Cirebon)
- Dalam suasana keprihatinan atas bencana alam yang terjadi. Polres Cirebon Kota  mengirimkan bantuan kemanusiaan  ke Kabupaten Cianjur dalam rangka menolong korban bencana alam gempa bumi yang terjadi kemarin Senin (21/11)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH  mengatakan bantuan kemanusiaan ini diberikan bagi korban bencana alam gempa bumi magnitudo 5,6 Sr yang melanda kabupaten Cianjur mengakibatkan rusaknya sejumlah rumah warga, dan menimbulkan beberapa korban jiwa, luka berat, sedang maupun luka ringan.

"Saya ucapkan terimakasih keluarga besar Polres Cirebon Kota yang telah peduli terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di Kabupaten Cianjur," ucapnya Selasa (22/11)

Fahri Siregar menambahkan "bantuan yang terkumpul dari keluarga besar Polres Cirebon Kota berupa bantuan kemanusiaan Beras 1 Ton, mie instan 200 Dus, Obat2 an P3K @500 Paket ( Betadine/obat merah, Paracetamol, Antalgin, CTM / obat Gatal, Vitamin, Kain Kasa, Obat Diare, Minyak Kayu Putih, Balsem ) dan Masker 1.250 pcs ( 50 Box @isi 25 )". Ucap Jebolan Akpol 2002 ciko ini.


Selain itu, masih kata Fahri "Bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan juga kita maksimalkan. Diantaranya Vitamin C 500 mg (Ramvit C) sebanyak 3000 Kaplet, APD set (Vaksinasi Covid - 19) sebanyak 300 Set, Masker Kain sebanyak 2500 Pcs, Kapas pembalut 250g sebanyak 50 Toll, Hand Sanitizer 5000ml sebanyak 40 Galon, Sabun anti bakteri 500 ml sebanyak 23 botol, Sabun anti bakteri 500 ml sebanyak 25 botol dan Vitamin E 300 UI sebanyak 1280 Kapsul".

Dalam pengirimannya kita gunakan  armada truk dari Polres Cirebon Kota," ujar Kapolres Ciko didampingi Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH lulusan setukpa Sukabumi WSW 2015.

Bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian dan ungkapan turut prihatin atas bencana yang melanda kabupaten Cianjur dan berharap agar pengiriman bantuan berjalan dengan tepat waktu dan cepat serta semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban di Cianjur. Tambah Ngatidja.


Turut hadir dalam pelepasan wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, SH.S.IK. para Kabag, para Kasat, para Kasi dan personel peserta apel.

Mudah-mudahan armada yang mengangkut bantuan kemanusiaan ini tidak ada halangan sampai ke Kabupaten Cianjur," pungkasnya . (pgh)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top