AKB



E satu.com (Cirebon)
- Musyawarah para peternak domba/kambing desa Karangwangun kec Babakan kab Cirebon membentuk kelompok tani ternak Domba/Kambing sebagai strategi untuk wadah informasi dan komunikasi sesama peternak serta ajang belajar berorganisasi.
 
Salahsatu upaya yang diharapkan oleh peternak adalah pemerintah hadir agar para peternak bisa sejahtera dan maju dalam pengelolaan ternaknya. Kelompok ini diharapkan dapat mewadahi kepentingan peternak domba/kambing skala UMKM dan berkontribusi terhadap kemajuan peternak Indonesia, tutur Warsono sebagai Ketua Kelompok terpilih.

Menurut dia, kelompok tani  ternak domba/kambing ini menjadi wadah informasi dan untuk menautkan kepentingan peternak melalui kerja sama (partnership) antara peternak Domba/kambing dengan pemerintah dan perusahaan. Kerja sama ini mengacu pada Permentan No 13/2017 tentang kemitraan usaha peternakan.

Peraturan itu menyebut kemitraan usaha peternakan adalah kerja sama antar usaha peternakan atas dasar prinsip saling memerlukan, memperkuat, menguntungkan, menghargai, bertanggung jawab dan ketergantungan.Pungkas Warsono. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top