AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa (Pemdes) Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon merealisasikan Jalan Usaha Tani atau jalan pertanian diblok Kebon Pring Lor dengan sistem padat karya yang melibatkan masyarakat desa.

Dalam pertemuannya dengan Awak Media, Kuwu desa Arjawinangun H. Maman (Caim) berharap pembangunan atau pembuatan jalan usaha tani ini dapat memberikan manfaat besar bagi petani.

Dengan dibangun atau dibuat akses jalan usaha tani ini guna mendukung dan dapat membantu serta memudahkan petani melakukan mobilitas dalam bidang pertanian sehingga dapat meningkatkan ekonomi para petani " pertanian merupakan salah satu sektor penting untuk memenuhi kebutuhan pangan penduduk " ucapnya.

Ini merupakan program ketahanan pangan JUT yang dikerjakan secara padat karya yang melibatkan atau memberdayakan masyarakat desa untuk memberikan tambahan pendapatan dalam rangka pemulihan ekonomi warga khususnya setelah pandemi covid-19" semoga JUT ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan " terangnya.

Ditegaskan Kuwu H. Maman Caim, akses infrastruktur yang dibangun ini untuk meningkatkan produktivitas petani, akses jangkauan petani dan pengangkutan agar lebih mudah termasuk akses kendaraan atau mobil untuk menjangkau area persawahan dan In Syaah Allah dapat memberi manfaat banyak dan besar untuk petani" jalan usaha tani ini sejalan dengan tujuan pembangunan pertanian nasional " tegasnya.

Pembangunan atau pembuatan jalan usaha tani ini, kami kerjakan dan laksanakan dengan program padat karya sesuai dengan imbauan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Menteri Desa terkait pemulihan ekonomi dari dampak covid-19, pungkas Kuwu H. Maman Caim. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top