AKB



E satu.com (Cirebon)
- Selain menjalankan tahapan dan menyiapkan teknis kepemiluan, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon juga terus melakukan upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang, salah satunya dilakukan melalui edukasi dan sosialisasi.

Jumat ( 11/11/22 ) di GOR desa Trusmi Kulon kecamatan Plered Kabupaten Cirebon dilaksanakan sosialisasi DP3 ( Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan ) dan menetapkan serta memilih desa Trusmi Kulon untuk menjadi bagian dalam Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan ( DP3 ).

Ditemui Awak Media, Senin ( 14/11/22 ) Camat Plered Kabupaten Cirebon Dindin Wahyudin Ridwan mengapresiasi dan menyambut baik adanya sosialisasi tentang pemilu dan terpilihnya desa Trusmi Kulon menjadi desa peduli pemilu dan pemilihan " tujuannya yaitu untuk ikut melakukan upaya upaya sosialisasi sehingga tingkat partisipasi pemilih didesa desa diwilayah Kabupaten Cirebon pada Pemilu 2024 nanti meningkat dari pemilu sebelumnya " ucapnya.

" Dipilihnya desa Trusmi Kulon menjadi Desa DP3 ini, karena tingkat partisipasi warganya dalam pemilihan dan pemilu, tertinggi di Kabupaten Cirebon, tingkat partisipasinya mencapai 87 persen, jadi mereka yang secara pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa ikut memberikan edukasi dan sosialisasi kepemiluan sehingga partisipasi pemilih bisa meningkat " tegasnya.

Ditambahkan Camat Dindin Wahyudin Ridwan, sosialisasi tentang pemilihan sangat penting diberikan kepada masyarakat, hal ini untuk bisa memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang politik " tingginya angka partisipasi masyarakat menunjukkan bahwa didesa termasuk di Kabupaten Cirebon menjadi desa dan daerah yang tingkat kesadaran demokrasinya tinggi " katanya.

Saya berharap, program DP3 ini nantinya memberikan efek positif kepada warga, terutama terkait pemilihan " In Syaah Allah dengan kerja keras, mudah mudahan desa Trusmi Kulon mampu mensosialisasikan sehingga kedepan partisipasi masyarakat pemilih meningkat dengan menggugah dan mendorong masyarakat, untuk lebih peduli terhadap Pemilu dan pemilihan, semoga lancar dan sukses " pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top