AKB



E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Cirebon menggelar peresmian kegiatan donor darah kolaborasi kemanusiaan bertempat di kantor Badan Kesbangpol, Jl. KS Tubun Kota Cirebon, Kamis (24/11/22).

Kegiatan kolaborasi kemanusiaan ini memiliki Tema " Setetes Darah Menyelamatkan Sejuta Jiwa".

Dalam Wawancaranya dengan Awak Media E satu.com, Ketua FKDM Kota Cirebon Emon Nurjaman mengatakan, bahwa FKDM ini merupakan suatu forum yang berplat merah, sebab SK nya itu dari Wali Kota yang di bawah naungan Kota Cirebon.

" FKDM Kota Cirebon yaitu suatu forum berplat merah, boleh di katakan plat merah karena SK nya dari Wali Kota Cirebon di bawah naungan Kesbangpol Kota Cirebon," ucap Emon Nurjaman.


Dalam kegiatan donor darah tersebut, ia juga mengundang seluruh relawan yang hadir antara generasi Jakarta, Ketua FKDM Jakarta, dan relawan - relawan yang ada di Kota Cirebon dan juga rekan - rekan ormas, LSM yang ada di kota Cirebon dan seluruh masyarakat yang ada di kota Cirebon.

Ketua FKDM Kota Cirebon Emon Nurjaman menyampaikan bahwasanya tujuan di adakannya kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu masyarakat yang mana membutuhkan darah.

" Tujuan pada hari ini kita untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah " katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Cirebon Dra, Eti Herawati sangat mengapresiasi kegiatan kolaborasi kemanusiaan donor darah yang di adakan oleh FKDM Kota Cirebon.

Eti berharap semoga kebutuhan darah bisa tercover dan teman - teman bisa memberikan kegiatan - kegiatan positif untuk sebuah kebutuhan darah di kota Cirebon.


Menurut Eti Herawati bahwasanya kebutuhan darah per hari di Kota Cirebon itu sebanyak 150 kantong " jelasnya.
" Mudah mudahan kebutuhan darah ini bisa tercover dan seluruh teman - teman bisa memberikan kegiatan - kegiatan positifnya untuk kebutuhan darah di kota Cirebon," ucap Eti Herawati. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top